Ini Stasiun Pengecasan Tenaga Surya dari Mitsubishi !

RiderTua.com – Mobil – Tenaga surya menjadi sumber tenaga alternatif yang masih diandalkan. Sumber tenaga ini masih belum cukup populer di dunia otomotif. Maka Mitsubishi mulai membuat stasiun pengecasan bertenaga surya khusus mobil listrik. Ini stasiun pengecasan tenaga surya dari Mitsubishi.

Baca juga: Mau Buat Mobil Listrik Murah, Mitsubishi ?

Ini Stasiun Pengecasan Tenaga Surya dari Mitsubishi !

Stasiun pengecasan ini disebut sebagai Dendo Drive House. Dilansir dari liputan6.com (22/10/2019), stasiun tersebut sudah dipasang di sejumlah lokasi di Jepang. Kini sudah ada 65 unit yang tersedia.

Dendo Drive House terdiri dari beberapa perangkat, termasuk panel surya. Ada juga sistem manajemen daya di dalamnya. Kabel charging juga tersedia.

Mitsubishi mengatakan kalau Dendo Drive House tak hanya digunakan untuk mengisi daya mobil listrik saja. Tetapi juga peralatan rumah tangga, bahkan mampu digunakan dalam keadaan darurat. Contohnya saat mati lampu.

Targetnya akan ada 200 unit charging station yang tersebar di Negeri Sakura pada tahun 2021. Harganya lumayan mahal, yaitu sekitar Rp 258 juta atau mungkin setara dengan mobil MPV di Indonesia. Tapi Mitsubishi bisa menyewakannya dengan membayar Rp 1 juta per bulan.

Karena baru menerapkannya di Jepang, maka Mitsubishi berencana untuk memperluas penggunaannya di negara lain. Indonesia mungkin cocok, mengingat penerapan tenaga surya cukup bagus.

Be the first to comment

Leave a Reply