Toyota Luncurkan Versi GR Sport untuk C-HR

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Toyota meluncurkan facelift untuk C-HR di Eropa, Australia, dan Amerika Utara. Kemudian di Jepang pada 18 Oktober lalu. Tapi mobil crossover ini mendapat tambahan tipe GR Sport. Toyota luncurkan versi GR Sport untuk C-HR.

Baca juga: Toyota Masih Pikir-pikir Harga Murah untuk Mobil Hybrid

Toyota Luncurkan Versi GR Sport untuk C-HR

Dilansir dari liputan6.com (21/10/2019), varian GR Sport pertama kali diperkenalkan pada model sedan sport Supra. Kini Toyota menerapkannya pada C-HR. Kini modelnya terlihat lebih sporty dari model aslinya.

Yang membedakannya dengan C-HR biasa yaitu grille berukuran besar dengan kisi-kisi berbentuk honeycomb. Housing lampu kabutnya kini memiliki aksen warna hitam.

Bodi mobil masih terlihat sama dengan model aslinya, namun dengan tambahan aksen hitam sehingga terlihat gahar. Pelek 19 inci aluminium dibalut warna hitam.

Beralih ke bagian dalam mobil, yang kini berbalut warna hitam legam dan dark silver. Setir kemudinya memiliki diameter lebih kecil, dengan jahitan warna silver dan logo GR.

Jok semi-bucket, pedal aluminium, dan tombol start-stop menjadi pelengkap kesan sporty pada interior. Layar sentuh C-HR GR Sport sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin barunya memiliki kapasitas lebih kecil dari mesin sebelumnya, yaitu 1.200 cc. Tapi mesin tersebut sudah dilengkapi dengan turbocharger. C-HR yang dijual di Jepang memiliki tambahan pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Soal harga, Toyota membanderolnya sekitar Rp 356 juta. Harga ini sebenarnya lebih murah dari tipe termahal C-HR standar yang mencapai Rp 404 jutaan. Kalau masuk ke Indonesia mungkin sudah berubah lagi harganya.

Be the first to comment

Leave a Reply