Toyota Masih Pikir-pikir Harga Murah untuk Mobil Hybrid

RiderTua.com – Mobil – Kini Toyota Astra Motor (TAM) memiliki banyak mobil hybrid yang dijual. Dari Camry, Alphard, sampai Corolla Altis. Namun semua model hybrid tersebut masih memiliki harga yang tidak murah. Toyota masih pikir-pikir harga murah untuk mobil hybrid.

Baca juga: Alphard Hybrid ‘Menghilang’ dari Daftar Website Toyota ?

Toyota Masih Pikir-pikir Harga Murah untuk Mobil Hybrid

Sebenarnya harga murah mobil hybrid belum bisa dipikirkan oleh TAM untuk saat ini. Walau begitu, masih terdengar cukup menarik. Karena dengan harga murah, maka model hybrid bisa selaris model biasanya.

Melansir detik.com (19/10/2019), TAM mengatakan kalau mau harga mobil hybrid diturunkan, maka harus diproduksi di Indonesia. Dengan begitu, tarif impor tidak akan diberlakukan.

Walau begitu, komponen baterai pada mobil hybrid masih menjadi permasalahan. Karena harganya yang mahal dan belum ada tempat untuk mengelola limbahnya. Mungkin TAM bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama membangun tempat tersebut bersama pemerintah.

TAM tetap mengusahakan harga mobil hybrid bisa mencapai Rp 200 jutaan. Patokan harga tersebut sudah menjadi harga ideal bagi mobil hybrid. Atau kalau bisa untuk mobil listrik juga.

Untuk saat ini, TAM masih menunggu arahan dari pihak pusat soal mobil hybrid murah. Jika mendapat persetujuan, maka TAM akan segera melaksanakannya. Atau kalau bisa, menurunkan harga mobil hybrid yang sudah lebih dulu ada di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply