RMA Group Belum Pastikan Kapan Ford Kembali ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Seminggu lalu, RMA Group menggandeng pabrikan mobil asal India, Mahindra. Dengan merilis pikap Scorpio, Mahindra resmi berjualan di Indonesia. Tapi sebenarnya RMA Group juga memegang merek Ford. RMA Group belum pastikan kapan Ford kembali ke Indonesia.

Baca juga: Ford Ranger Sedang Dites di Indonesia, Mau Jualan Lagi ?

RMA Group Belum Pastikan Kapan Ford Kembali ke Indonesia

Ford sebenarnya sudah cukup lama berjualan di Indonesia. Namun tanpa alasan yang jelas merek mobil asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk menghentikan penjualannya. Ini terjadi pada pertengahan tahun 2016 silam.

RMA mengaku kalau mereka belum mendapat pemberitahuan apapun dari pihak Ford. Jika tidak mendapat informasi, maka mungkin tahun ini Ford belum bisa kembali ke Indonesia.

RMA kini memegang jaminan servis dan garansi mobil Ford yang masih ada di Tanah Air. Atau dengan arti lain, masih melayani pemilik mobil Ford di Indonesia.

Karena belum mendapat kepastian, RMA Group belum bisa melakukannya. Tapi diketahui bahwa RMA tengah mengetes Ford Ranger terbaru. Ini menandakan bahwa Ford akan kembali dalam waktu dekat.

Ford menjadi salah satu produsen mobil asal AS yang cukup terkenal. Tapi sepertinya Ford mendapat persaingan sangat ketat dengan produsen mobil asal Jepang. Jika kembali ke Indonesia suatu saat nanti, Ford pasti akan menghadapi kompetitor baru seperti Wuling, DFSK, dan Mahindra sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply