Seberapa Kuat Daya Tawar Quartararo di Yamaha untuk Mendapat M1 2020 Terbaru ?

RiderTua.com – Fabio Quartararo membuat tim MotoGP Yamaha Petronas meliriknya setelah memenangkan seri Moto2 di Barcelona pada Juni 2018 dan kemudian tempat kedua di Moto2 Assen. Fabio disebut sebagai “The Next Marc Marquez” pada usia 14 dan 15 ketika dia dua kali juara umum di Kejuaraan Repsol Moto3 Spanyol CEV.. Bahkan di semua kategori Kejuaraan Spanyol dia juara 4 tahun berturut-turut (2011-2012-2013-1014).. Itulah julukan ‘Next Marquez’ berasal karena berangkat dari kejuaraan Spanyol… Seberapa kuat daya tawar Quartararo di Yamaha untuk mendapat M1 2020 terbaru ?

Seberapa Kuat Daya Tawar Quartararo di Yamaha untuk Mendapat M1 2020 Terbaru ?

Tanpa berita yang heboh di kelas Moto3 dan Moto2 tiba-tiba Quartararo muncul menyengat dan dianggap sebagai penantang Marquez… Publik sebagian tidak percaya, meragukannya bahkan mengatakan belum waktunya.. Namun fakta yang terjadi adalah El Diablo punya sihir di setiap betotan gas motornya. Dia pecundangi rekan setimnya Franco Morbidelli, yang sudah pengalaman di MotoGP. Tidak berhenti sampai disitu, Fabio juga permalukan tim pabrikan dengan Rossi dan Vinales berulang kali.

Di peringkat Dunia, Quartararo punya 18 poin di depan Rossi dan hanya 13 poin di belakang Vinales. Bahkan Peringkat 3 Dunia masih mungkin dia perjuangkan…

Incaran Tim Lain

Para eksekutif Yamaha Motor Racing telah lama mengetahui bahwa Fabio Quartararo akan menerima tawaran dari semua tim pabrikan setelah 2020. Manajernya Eric Mahe sudah membicarakan hal ini sebagai daya tawar anak asuhnya itu.

Tetapi Petronas ingin menghemat uang, mereka hanya memberi 5 mesin buat Quartararo dimana pembalap Yamaha lainnya mendapat 7 mesin.. Bahkan mesin Quartararo lebih rendah RPM-nya..

Sekarang Yamaha mungkin akan dengan senang hati memasok mesin M1 keenam jika perlu. Sebagai bentuk perhatian terhadap performa Fabio, dia mendapat ‘hadiah’ mesin dengan 500 RPM lebih tinggi di GP Thailand dimana merupakan mesin dengan spek yang sama dengan tim pabrikan.. .

Yamaha M1 2020

Dan para manajer Petronas MotoGP sudah menegosiasikan materi untuk tahun depan. “Yamaha sedang mengembangkan motor dan mesin dengan cepat ( M1 2020). Kami ingin memiliki kondisi terbaik untuk Fabio untuk musim mendatang. Sejauh ini, kami tidak memiliki komitmen nyata,” kata manajer tim Wilco Zeelenberg di GP Jepang.

Yamaha ingin Petronas membayar mahal untuk mesin 2020. Dan bagian pengembangan terbaru harus terlebih dahulu di uji ke tim pabrikan (Rossi dan Vinales). Jelas Fabio belum waktunya untuk menjadi pembalap pengembang motor, bahkan awal musim dia mengikuti setingan pembalap Yamaha lainnya.

Quartararo Memakai Motor Terbaru 2020?

Jadi sekarang saatnya untuk bernegosiasi ( Petronas dan Pabrikan Yamaha) dan menyetujui dengan tepat seberapa baru M1 2020 akan dipakai Fabio tahun depan?. Motor M1 yang terbaru sesuai aturan tim jelas tidak mungkin, yang berhak mencoba pertama adalah pembalap resmi Yamaha.. Semua tim melakukannya..

Namun Tim Petronas Yamaha memiliki basis negosiasi yang kuat. Karena Quartararo telah kantongi empat posisi terdepan, delapan kali start dari barisan depan ( front row), enam podium MotoGP dalam 16 balapan.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Valentino Rossi Komentari Motor Honda Marquez yang Habis Bensin !
  2. Motor Marquez Kehabisan Bensin Di MotoGP Jepang?
  3. Quartararo 13 Hari Lebih Muda dari Marquez Raih Gelar ‘Rookie of The Year’ di Motegi !
  4. Hasil MotoGP Jepang: Kemenangan ke-10 Marquez, Samai Rekor Doohan !
  5. Memakai Motor Spek 2020 Pembalap Suzuki Ini Kena Hukuman, Diskualifikasi !

7 Comments

  1. tapi kasihan juga T, rider bagus dgn gaji 1/5 dari gaji bangkotan.. lebih baik pindah pabrikan kalo ada yg menawar dgn gaji tinggi.

  2. Terlalu byk yg berharap ada rider yg bisa mengalahkan markes. Tp yg berharap itu cuma pukiyem. Cuma mereka lupa, sehebat2nya taro juara seri aja gak bisa. Beda dgn saat markes dulu, yg langsung jurdun. 🤣🤣🤣
    #banyakin_mimpi

  3. Ketololan yang hakiki apabila melepaskan Vinales dan tetap mempertahankan 46..
    Maestro #46 tetap dipertahankan saja tapi buat Advetorial Yamaha atau apa kek..tekek..
    Jadi 2021 Yamaha pabrikan tetep Vinales sama Quartararo..satelit terserah deh siapa..Doni Tata saja gpp

Leave a Reply