Penampakan Spray Deflektor Baru Yamaha M1 di GP Jepang!

RiderTua.com – Masih ingat deflektor hujan Yamaha ( Yamaha M1 Spray Deflektor), yang akhirnya ‘disempurnakan’ atau dimanfaatkan oleh Ducati sebagai perangkat swingarm Desmosedici?. Tujuan Yamaha jelas hanya dipakai di musim hujan ( trek sangat basah). Dan Yamaha menepati janjinya.. Berikut penampakan Spray Defektor Baru Yamaha M1 di GP Jepang!

Saat sesi kering latihan bebas Jepang kondisi kering alat ini belum muncul. Namun di kondisi FP3 yang sangat basah deflektor ini terlihat … Namun ketika dicermati lebih detail ada sedikit perbedaan dengan model sebelumnya.

Penampakan Spray Defektor Baru Yamaha M1 di GP Jepang!

Tampak dalam ilustrasi di atas kedua model rain deflektor atau spray deflektor ini tampak 11-12 alias sama dari kejauhan.. Namun ketika dicermati lebih dekat lagi ada perbedaan.. Untuk model lama ujung dari spoiler ini berbentuk sedikit oval atau membulat. Sedangkan yang dipakai di Jepang ujungnya terlihat kotak.. Jika kita ingat orang menyebutnya sebagai sekop.. Maka kali ini sekop model kotak yang dipakai Yamaha.

Masih Kurang Jelas? Mari kita perbesar lagi gambarnya..

Makin jelas bahwa Yamaha memang mendesain ini untuk kondisi hujan saja. Sedangkan Ducati dan yang lainnya memanfaatkan untuk pendingin ban atau fungsi aerodinamika yang “terselubung”. Dimana awal musim sempat menjadi perdebatan panas nan kontroversial..

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. FP2 MotoGP Jepang: Bocah Ajaib Memimpin, Yamaha Fantastis !
  2. 3 Perubahan Inikah yang Membuat Rossi Lambat di Latihan Bebas?
  3. Hasil FP1 GP Jepang: Trio Yamaha Semakin di Depan !
  4. Fakta di Balik Zarco Menolak Yamaha Pilih Mengabdi di Honda, Blunder?
  5. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’

Be the first to comment

Leave a Reply