Hasil FP1 GP Jepang: Trio Yamaha Semakin di Depan !

RiderTua.com – Latihan Bebas Pertama Jumat ( FP1) dimulai di Motegi … Seri ini merupakan balapan terakhir musim ini untuk pembalap tuan rumah Takaaki Nakagami, yang akan menjalani operasi bahu dan melewatkan tiga putaran berikut, dia akan digantikan oleh Johann Zarco. Hasil FP1 GP Jepang: Trio Yamaha Semakin di Depan !

Hasil FP1 GP Jepang: Trio Yamaha Semakin di Depan !

Seperti biasa setelah Marc Marquez dinobatkan sebagai juara dunia 8 kali tidak bersantai. Dia pertama turun dengan kecepatan penuh menjadi tercepat dalam catatan waktu latihan pagi. Bintang Repsol Honda memiliki desain helm khusus untuk akhir pekan ini.

Namun tak lama kemudian Andrea Dovizioso bergerak merangsek memimpin 0.131 di depan Marc. Rossi berada di urutan keenam. Dovizioso memakai penutup roda Ducati depan dan belakang, bergerak mengalahkan kecepatan Marquez di 20 menit pertama.

Posisi 25 menit pertama: Dovizioso, Marquez, Petrucci, Vinales, Morbidelli, Quartararo, Rossi, Rins, Miller, Mir, Aleix Espargaro, Crutchlow, Nakagami, Kallio, Pol Espargaro, Lorenzo, Bagnaia, Guintoli, Oliveira, Iannone, Abraham…

Marquez menyalip Lorenzo dengan pengereman lambat ( late braking) dan dengan cepat mampu membuat jarak dengan rekan satu timnya yang sedang alami masalah. Apakah ini cara Marquez ajari Lorenzo bawa RC213V?.. Fabio Quartararo, kemungkinan akan meraih gelar Rookie of the Year akhir pekan ini, saat ini berada di posisi kesembilan.

Lima menit tersisa pembalap Honda (Marquez) tercepat atas pembalap Yamaha (Vinales), Ducati (Dovizioso) dan Suzuki (Rins). Hujan diperkirakan akan turun sore hari, terutama besok, beberapa ban baru sedang dipersiapkan oleh tim..

Yamaha menyerang dengan cepat di posisi 1-2-3 dengan Vinales-Quartararo dan Morbideli, Rossi di posisi-12.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Kawasaki Balik ke MotoGP? Jonathan Rea Siap Jadi Sukarelawan Pertama Geber Prototipe Ninja ZX-RR !
  2. Jika Stoner Tidak Pensiun Bisa Merusak Dominasi Pembalap Saat Ini, Nasib Marquez dan Honda Bagaimana ?
  3. Jonathan Rea Tantang Marc Marquez Patahkan Rekor 5 Gelar Tanpa Putus, Quintrick !
  4. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’
  5. Motegi ‘Trek Neraka’ bagi Rem Brembo, Diameter Cakram 340 mm Wajib!

4 Comments

  1. Usul ke dorna lek, dominasi FP supaya juga dapet piala. Minimal jam dinding atau voucher belanja. Biar makin semangat adu fastest lap.

Leave a Reply