Fakta di Balik Zarco Menolak Yamaha Pilih Mengabdi di Honda, Blunder?

RiderTua.com – Setelah MotoGP Jepang berakhir pada hari Minggu ini, Johann Zarco akan menjadi pembalap Honda. Saat itu Takaaki Nakagami akan turun dari motornya untuk terakhir kalinya musim ini. Pembalap Jepang itu akan menjalani operasi bahu. Meski ditawari jabatan sebagai tes rider di Yamaha, pembalap Prancis itu menolak dan berterima kasih atas kesempatan yang ditawarkan kepadanya. Fakta di balik Zarco menolak Yamaha pilih mengabdi di Honda, Blunder?

Fakta di Balik Zarco Menolak Yamaha Pilih Mengabdi di Honda

Faktanya Yamaha memang tawari Zarco sebagai tes ridernya dalam beberapa minggu terakhir, tetapi dia lebih suka memainkan perannya sebagai pembalap di Honda. Bagaimana nasib Zarco setelah Nakagami kembali membalap?. Jorge Lorenzo menegaskan kembali keinginannya untuk menghormati kontraknya dengan Honda.

Namun bisa saja nasib Johann akan tergantung pada hasilnya di seri Phillip Island, Sepang dan Valencia. Bahkan mungkin awal tahun depan, Nakagami belum tentu akan segera kembali ke lintasan, jadi Johann Zarco juga bisa berkolaborasi dalam tes musim dingin honda di Valencia dan Jerez.

Johann Zarco tidak pernah berhenti berlatih, menghibur dirinya di paddock dan percaya akan ada perubahan. Namun petualangannya bersama Honda untuk saat inipun masih belum menentukan masa depan, setidaknya secara resmi. “Mereka ( Honda) tidak memanggil saya untuk memenangkan balapan. Mereka menawarkan saya tempat karena saya tersedia ( tidak ada pekerjaan)”.

Menurut Zarco jika dia mampu tampil bagus dengan materi yang Honda berikan kepadanya, itu berarti dia akan mendapat tempat di MotoGP. Kesempatan 3 balapan akan dijalani Zarco dengan saksama. Menurut pembalap Prancis itu Honda dan Yamaha adalah dua rival besar. Johann Zarco sudah berbicara dengan Yamaha dan Honda dan membuat keputusan berdasarkan perasaan. Zarco menyatakan lebih suka kompetisi daripada hanya sebagai pembalap uji..

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Kawasaki Balik ke MotoGP? Jonathan Rea Siap Jadi Sukarelawan Pertama Geber Prototipe Ninja ZX-RR !
  2. Jika Stoner Tidak Pensiun Bisa Merusak Dominasi Pembalap Saat Ini, Nasib Marquez dan Honda Bagaimana ?
  3. Jonathan Rea Tantang Marc Marquez Patahkan Rekor 5 Gelar Tanpa Putus, Quintrick !
  4. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’
  5. Motegi ‘Trek Neraka’ bagi Rem Brembo, Diameter Cakram 340 mm Wajib!

5 Comments

Leave a Reply