Tata Motors Tawarkan Kerjasama Kelola Merek Jaguar Land Rover

RiderTua.com – Mobil – Merek Jaguar Land Rover (beserta Jaguar) memiliki sejarah yang berliku. Merek mobil asal Inggris ini awalnya dipegang oleh produsen mobil Amerika Serikat, Ford. Namun dijual ke Tata Motors pada tahun 2008. Tata Motors tawarkan kerjasama kelola merek Jaguar Land Rover.

Baca juga: Mahindra Mendarat di Indonesia dengan Pikap Scorpio Rp 200 Jutaan

Tata Motors Tawarkan Kerjasama Kelola Merek Jaguar Land Rover

Tapi kali ini, Tata Motors seperti kewalahan dalam mengurus merek Jaguar Land Rover. Sehingga produsen mobil asal India ini mulai menawarkan kepada siapapun untuk kerja sama mengurus merek tersebut.

Dilansir dari detik.com (19/10/2019), bukan berarti Tata Motors melepas sepenuhnya. Hanya sekedar berbagi ruang untuk mengurus merek Jaguar Land Rover.

Performa penjualan Jaguar Land Rover dulunya sempat cukup bagus. Namun entah mengapa penjualannya mulai menurun. Ternyata ini berdampak langsung ke Tata Motors, yang menurun sebesar 50 persen.

Tak hanya penurunan penjualan, masalah dagang China dan Brexit yang berbelit-belit makin menyusahkannya. Untuk bisa mengurangi atau setidaknya menghindari masalah lebih besar, maka perusahaan lain bisa ikut mengelola merek Jaguar.

Entah akan ada berapa ruang bagi perusahaan untuk mengelola merek Jaguar dari Tata Motors. Yang pasti, Tata akan menunggu siapapun yang bisa kerja sama mengurus merek berlogo jaguar tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply