Yamaha dan Honda Bukan Motor Terbaik di Lintasan ! Kata Pembalap Ducati

Ducati GP15 VS Honda RC213V VS Yamaha YZR-M1

RiderTua.com – Seri terakhir MotoGP Thailand, dua pembalap Yamaha berada di podium dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Pada sesi latihan bebas motor-motor biru berlogo garputala mendominasi di barisan depan di 5 besar. Apakah motor Yamaha pantas disebut motor terbaik?… Pembalap Ducati Dovizioso menyangkalnya.. Yamaha dan Honda Bukan Motor Terbaik di Lintasan ! Kata Pembalap Ducati

 
Paruh pertama musim ini Desmosedici GP19 terlihat sebagai motor terbaik, yang mampu menang dengan kedua pembalapnya, namun kondisi paruh kedua musim berubah. Andrea Dovizioso tidak hanya berurusan dengan Honda Marc Marquez, tetapi juga dengan Yamaha yang sudah mulai menunjukkan perbaikan performa. Bagaimana tanggapan Dovi tentang motor apa yang terbaik tahun ini?. “Saya seorang pembalap dan saya tahu lebih banyak tentang motor daripada media, tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan mana yang merupakan motor terbaik,” kata Dovi.

Yamaha dan Honda Bukan Motor Terbaik di Lintasan ! Kata Pembalap Ducati

Menurut Dovi, media yang mengatakan motor Yamaha adalah terbaik, menurutnya mereka yang berbicara tentang motor terbaik itu tidak cukup pintar. Karena tidak mungkin tahu persis motor mana yang terbaik. Karena baik buruknya performa dalam balapan selalu merupakan kombinasi antara pembalap dan motor. Motor tidak menang dengan sendirinya dan seorang pembalap tidak menang sendiri.

Di Kejuaraan Dunia, pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendominasi di kelas utama, memenangkan gelar MotoGP keenamnya di Thailand dalam tujuh tahun. Rekan setimnya Jorge Lorenzo hanya berada di urutan 19 dalam kejuaraan setelah musim dengan penuh cedera, dengan empat balapan masih tersisa. Dalam sebelas balapan dengan RC213V, juara tiga kali MotoGP itu hanya mengumpulkan 23 poin. Bagaimanapun, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow sudah mampu naik podium dua kali, tetapi mengeluh tentang motornya.

“Marc mungkin adalah pembalap terbaik saat ini. Tetapi motornya tidak bekerja dengan cara yang sama dengan pembalap lain. Tetapi pembalap lain tidak buruk. Saya tidak tahu apakah Honda tepat disebut motor terbaik saat ini. Mungkin ya mungkin tidak “. tutup Andrea Dovizioso.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Kenapa Dulu Yamaha Pilih Cornering Speed daripada Top Speed?
  2. Quartararo Pindah ke Honda Bisa Fatal, Sebaliknya Marquez ke Yamaha Belum Tentu Cepat!
  3. Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!
  4. Honda Sangat Liar Ketika Roda Belakang Terangkat !
  5. Danilo Petrucci: Saya Bisa Mengalahkan Marquez !
  6. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  7. 5 Gelar Dunia Terbuang yang Mungkin Disesali Valentino Rossi !

2 Comments

  1. Ya kalo gitu bisa disimpulken : honda nya marc, yamaha nya fabio.. Kalo ducati/suzuki gak jelas pak erte

Leave a Reply