Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!

RiderTua.com – Usia Valentino Rossi kini 40 tahun saingan termudanya adalah Fabio Quartararo (20 tahun). Ibarat pertarungan antara ayah dan anak.. Usianya terpaut 20 tahun! Rossi mulai turun di kejuaraan dunia MotoGP ( 125cc) tahun 1996.. Saat itu Fabio Quartararo masih balita ( usia 3 tahun).. Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!

Belum bisa dipastikan apakah performa Rossi yang menurun akibat usia atau motornya. Namun jika melihat musim 2019 perbedaan jelas terlihat Rossi paling menderita diantara pembalap Yamaha lainnya.

vaelntino rossi

Beberapa pendapat mengatakan karena usia, juga akibat gaya balap Rossi yang bargaya motocross ( saat belok sliding dengan ban belakang dan hard brake, sementara Quartararo ‘butter hammer stlyle’). Valentino Rossi selalu mengeluh tentang ban belakang yang cepat habis dibanding Yamaha lainnya.

Melihat performa Fabio yang memiliki gaya balap yang super halus, paling cepat diantara rider Yamaha. Apakah dia akan menggeser posisi Rossi di Yamaha?..

Yamaha M1 2011

Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!

Dilepas tidaknya Rossi oleh Yamaha bukan perkara performa semata. Dari sisi ekonomi pembalap Italia itu masih diperhitungkan. Masih ingat tahun 2011-2012 saat Rossi ke Ducati?. Livery Yamaha M1 menjadi seakan ” polos”.. Sponsor besar Yamaha ikut lari..

Movistar menjadi Sponsor Yamaha

Dan apa yang terjadi ketika Rossi balik ke Yamaha lagi?.. Monster dan Movistar menjadi penyokong kuat tim Jepang itu lagi.. Apakah Quartararo dan Vinales mampu menjaga sponsor Yamaha tetap nempel di motor M1 mereka? .. All about money…

Satu-satunya peluang adalah Yamaha ” mengadu” dua sponsor besar.. Jika ingin melengserkan Rossi. Petronas dan Monster lebih kuat mana mampu memegang Quartararo di tim Yamaha resmi.. Atau opsi lain mempertahankan formasi Rossi- Quartararo dengan membuka kesempatan Vinales dipinang Ducati..? Entahlah…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. ‘2 Lawan Berat’ Marquez di Masa Depan: Quartararo dan El Diablo!
  3. Inilah Cerita 6 Insinyur Elektronik Ducati yang Membelot ke Suzuki, Honda, KTM dan Yamaha!
  4. Honda Relakan Kepergian Lorenzo Lebih Cepat !
  5. 5 Gelar Dunia Terbuang yang Mungkin Disesali Valentino Rossi !
  6. Quartararo Pindah ke Honda Bisa Fatal, Sebaliknya Marquez ke Yamaha Belum Tentu Cepat!
  7. Ketika Bos Yamaha-Suzuki-Ducati Berceloteh Bagaimana Cara Mengalahkan Marquez !

Be the first to comment

Leave a Reply