Akhirnya Zarco Gabung Honda ! Semakin Dekat dengan Marquez?

RiderTua.com – Akhirnya Johann Zarco bergabung juga dengan Honda, walau di tim satelit. Pembalap Prancis itu akan menggantikan Takaaki Nakagami untuk tiga balapan terakhir MotoGP 2019 ( Australia-Sepang dan Valencia). Motor yang dipakai Zarco sama dengan spek motor Nakagami ( RC213V versi 2018). Akhirnya Zarco Gabung Honda ! Semakin Dekat dengan Marquez?

Akhirnya Zarco Gabung Honda ! Semakin Dekat dengan Marquez?

Seperti dilansir Motorsport.com, alasan pergantian tersebut Nakagami akan menjalani operasi cedera bahu. Nakagami sedang mempertimbangkan operasi dimana berdasarkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk pulih dia harus absen di tiga balapan terakhir. Sebelum jalani operasi Nakagami masih turun balap di seri Jepang akhir bulan ini.

Jika Johann Zarco menerima tawaran Honda maka peluang dia untuk menjadi tes rider Yamaha tahun depan akan hilang. Dan Zarco akan bekerja keras mencari tempat baru tahun depan setelah ‘mengabdi’ di Honda tahun ini.

Mungkin juga Zarco akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo dimana pembalap Spanyol itu ” tidak bahagia”. Sementara hubungan Lorenzo dengan bos tim Alberto Puig membeku, Ducati sepertinya ingin mendapatkan kembali rider Juara Dunia. Dan Lorenzo sepertinya pembalap itu..

Masalah yang dihadapi Zarco tidak berhenti sampai disitu saja. Dia harus beradaptasi dengan motor Honda RC213V yang sepertinya setali tiga uang dengan motor KTM. Tingkat kesulitannya hampir sama beda dengan motor Yamaha M1 yang merupakan cinta pertamanya saat naik kelas ke MotoGP.

Apakah ini sebagian dari strategi Honda untuk gembosi kekuatan Yamaha, melalui pembalap yang cocok dengan karakter M1 ?.. Hanya aspal dan karet bundar yang tahu…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Kenapa Dulu Yamaha Pilih Cornering Speed daripada Top Speed?
  2. Quartararo Pindah ke Honda Bisa Fatal, Sebaliknya Marquez ke Yamaha Belum Tentu Cepat!
  3. Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!
  4. Honda Sangat Liar Ketika Roda Belakang Terangkat !
  5. Danilo Petrucci: Saya Bisa Mengalahkan Marquez !
  6. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  7. 5 Gelar Dunia Terbuang yang Mungkin Disesali Valentino Rossi !

2 Comments

  1. Apakah ini sebagian dari strategi Honda untuk gembosi kekuatan Yamaha, melalui pembalap yang cocok dengan karakter M1 ?.. Hanya aspal dan karet bundar yang tahu…
    BUKANKAH KEKUATAN YAMAHA SUDAH ‘GEMBOS’ SEJAK DULU te

Leave a Reply