Honda Sangat Liar Ketika Roda Belakang Terangkat !

RiderTua.com – Tahun ini HRC meracik paket RC213V dengan power yang lebih besar. Bisa setara dengan kekuatan Desmosedici. Namun sebagai gantinya motor menjadi lebih liar dari tahun lalu. Hal ini diungkapkan Cal Crutchlow yang merasa tidak puas dengan performa Honda di MotoGP Buriram. Pembalap asal Inggris itu menyatakan motor Honda sangat liar ketika roda belakang terangkat..

Honda Sangat Liar Ketika Roda Belakang Terangkat !

Cal Crutchlow Marc Marquez

Pada sesi kualifikasi Buriram di menit-menit terakhir Q1, semua pembalap memacu motornya pada titik maksimum untuk bisa lolos ke Q2. Cal Crutchlow, keluar dari posisi terbaik, berjuang untuk masuk di antara dua yang pertama tetapi tertahan dan mendapati masalah saat terburu-buru melakukan pengereman saat terhalang oleh pengendara lain. Pembalap Inggris itu berada di urutan ketigabelas di grid start.

Motor Liar

“Aku berusaha melakukan yang terbaik namun tidak bisa berbuat banyak”, kata pembalap LCR Honda itu setelah kehilangan tempat di kualifikasi Thailand (Q2). “Ini adalah kenyataan betapa sulitnya mengendarai motor saat ini.” Cal Crtuchlow tidak ragu-ragu menunjukkan ketidakpuasannya terhadap Honda, dia berjuang melawan ketidakstabilan pada rem mesin dan inilah yang terjadi, katanya. Masalahnya adalah pada saat roda belakang naik dan pada saat itu terjadi, motor menjadi liar.

Masalahnya sama untuk semua pembalap, juga untuk Marc, namun dia membalap dengan cara yang berbeda dan memblokir roda belakang untuk melambat, masalahnya adalah bahwa tidak ada orang lain yang bisa membalap dengan cara seperti itu, Honda tahu dan sedang melakukan hal yang hebat saya bekerja untuk meningkatkannya juga. Pembalap, tim, dan pabrikan Honda saat ini sedang mengerjakannya, tetapi untuk saat ini mereka belum berhasil memperbaikinya, kata Cal Crutchlow…

Cal Crutchlow Marc Marquez

Cal Crutchlow mengharapkan motor yang tidak menuntut fisik untuk tahun 2020, beda dari yang ada sekarang. “Saya tidak merasa lemah pada titik mana pun tetapi motor itu sangat sulit dan menuntut fisik untuk dikendarai,” kata Cal. Pembalap LCR itu juga menyoroti situasi Lorenzo, dia juga mengatakan hal yang sama dari awal dan mereka berdua mengharapkan hal yang sama. Cal dan Jorge ingin memastikan bahwa Honda memiliki kekuatan saat menikung di mana mereka dapat mengerem kuat, meskipun tahun lalu mereka dapat mempertahankan kecepatan dengan lebih baik.

Sumber Masalah dari Power Besar

 Masalah motor yang sekarang muncul karena permintaan power yang lebih besar dari pembalap. Para insinyur Honda telah memperoleh power dengan mengorbankan handling atau pengendalian motor.. RC213V menuntut secara fisik, sangat sulit dikendarai, sekarang, mereka perlu menemukan formula yang sempurna untuk mempertahankan power tetap besar tetapi membuat motor mudah dikendalikan. Terlepas dari semua masalah ini, Cal Crutchlow adalah satu-satunya pembalap Honda yang berhasil naik podium selain Marquez musim ini ( Qatar dan Jerman dua kali podium-3).

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. ‘2 Lawan Berat’ Marquez di Masa Depan: Quartararo dan El Diablo!
  3. Inilah Cerita 6 Insinyur Elektronik Ducati yang Membelot ke Suzuki, Honda, KTM dan Yamaha!
  4. Honda Relakan Kepergian Lorenzo Lebih Cepat !
  5. 5 Gelar Dunia Terbuang yang Mungkin Disesali Valentino Rossi !
  6. Quartararo Pindah ke Honda Bisa Fatal, Sebaliknya Marquez ke Yamaha Belum Tentu Cepat!
  7. Ketika Bos Yamaha-Suzuki-Ducati Berceloteh Bagaimana Cara Mengalahkan Marquez !


Be the first to comment

Leave a Reply