Kenapa Bodi Suzuki Karimun Wagon R Tak Berubah ?

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua.com – Mobil – Dari sekian mobil LCGC yang ada di Indonesia, Suzuki Karimun Wagon R bisa dikatakan unik. Karena bodi modelnya yang terlihat lain dari rival sekelasnya. Walau ada yang mengatakan kalau bentuknya sudah ketinggalan zaman. Kenapa bodi Suzuki Karimun Wagon R tak berubah.

(Foto: Autonetmagz)
Baca juga: Adakah Potensi Mobil Murah Suzuki S-Presso Dijual di Indonesia ?

Kenapa Bodi Suzuki Karimun Wagon R Tak Berubah ?

Dilansir dari Autonetmagz.com (08/10/2019), sebenarnya Karimun Wagon R mendapat facelift pada tahun 2017 lalu. Namun itu hanya sebatas minor change. Sementara bentuk bodinya masih dipertahankan sampai sekarang.

Lalu mengapa ini terjadi? Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau Karimun Wagon R berbeda dengan model Suzuki lainnya. Contohnya Ertiga, yang kini memiliki desain yang apik. Tapi itu dilakukan karena permintaan dari pasarnya sendiri.

Karimun Wagon R lebih diutamakan sebagai mobil fungsional, bukan emosional layaknya Ertiga. LCGC ini juga tidak terlalu mementingkan poin selera, citra, maupun gaya hidup seperti mobil lainnya. Apalagi Karimun Wagon R dikenal dengan transmisi AGS (Auto Gear Shift), sehingga membuatnya lebih unik lagi.

Sepertinya Karimun Wagon R memiliki pola facelift layaknya mobil niaga Suzuki, yaitu Carry. Sementara itu di India, Wagon R sudah mendapat facelift. Tapi bentuknya sudah hampir berbeda dengan model sebelumnya.

Entah apakah SIS mau membawa facelift tersebut pada model Karimun. Tentu ini dilakukan agar bisa mendongkrak penjualannya lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply