Kisah Toyota Kijang Innova yang Tak Lekang oleh Waktu

RiderTua.com – Mobil – Masyarakat Indonesia sudah pasti kenal dengan Kijang Innova. Mobil medium MPV ini sudah lama hadir selama beberapa tahun terakhir. Kijang Innova menjadi penerus dari MPV legendaris Indonesia, yaitu Kijang itu sendiri. Kisah Toyota Kijang Innova yang tak lekang oleh waktu.

(foto; Otodriver.com) kijang innova
Baca juga: Tahun Depan Toyota Kenalkan Sedan Terbarunya, Tapi…

Kisah Toyota Kijang Innova yang Tak Lekang oleh Waktu

Dilansir dari Liputan6.com (10/10/2019), awal kehadiran Innova dimulai sekitar tahun 2004. Kijang dipecah menjadi beberapa bagian untuk menyesuaikan kondisi pasar saat itu. Salah satunya yaitu Avanza dan Innova, yang masih bertahan sampai sekarang.

Kijang Innova generasi pertama memiliki mesin bensin VVT-i 2.000 cc TR-FE, serta diesel 2.500 cc. Varian yang tersedia yaitu E,G, dan V sebagai tipe tertingginya.

Walau desainnya masih sederhana, Innova yang satu ini sudah lebih modern dari model Kijang. Bahkan laris di beberapa negara seperti India.

Sekitar tahun 2013-2015, Innova mendapat facelift. Kali ini MPV tersebut mendapat dual SRS airbag, sabuk pengaman pre-tensioner, dan force limiter. Tak hanya itu, Innova tampil dengan desain lebih lebar, serta body kit underguard dan cover fog lamp baru.

(Foto: Toyota Sidoarjo)

Tahun 2016 Toyota meluncurkan generasi kedua Kijang Innova. Menyandang status sebagai model ‘reborn’, Innova tampil lebih modern dari sebelumnya. Tidak lagi jadul seperti modelnya dulu.

Ubahannya terlihat mulai dari bentuk wajah barunya, interior, serta mesinnya. AC double blower sudah diterapkan pada semua tipe. Mesinnya juga baru, yaitu bensin 2.000 cc serta diesel 2.400 cc.

Hingga kini, Kijang Innova masih menjadi primadona di pasar otomotif Indonesia. Walau beda kelas dengan Avanza, tapi mobil ini tetap dicari oleh konsumen dari dulu hingga kini.

Be the first to comment

Leave a Reply