Tahun Depan Toyota Kenalkan Sedan Terbarunya, Tapi…

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua.com – Mobil – Toyota diketahui sedang menyiapkan model sedan terbarunya. Mobil ini direncanakan meluncur pada tahun depan. Tapi ternyata sedan tersebut adalah hasil rebadge dari Suzuki Ciaz. Tahun depan Toyota kenalkan sedan terbarunya, tapi…

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki
Baca juga: Toyota Dahulukan Mobil Hybrid di Indonesia Ketimbang Listrik

Tahun Depan Toyota Kenalkan Sedan Terbarunya, Tapi…

Hal ini sudah biasa dilakukan oleh produsen mobil Jepang tersebut. Toyota dan Suzuki sudah menjalin kerja sama di India. Hasilnya, keduanya bisa saling ‘tukar produk’.

Sehingga ini bukan pertama kalinya Toyota melakukan rebagde mobil Suzuki. Jauh sebelumnya Toyota merilis Glanza yang merupakan hasil rebadge dari Baleno. Mobil ini diluncurkan pada pertengahan tahun 2019.

Kehadiran Toyota ‘Ciaz’ ini akan menambah jajaran sedan kompaknya di Negeri Bollywood. Disana hanya ada Toyota Vios dan Toyota Etios Platinum (varian sedan dari model Etios).

Dikatakan bahwa Ciaz versi Toyota ini akan memiliki fitur lebih banyak dari Yaris. Kemungkinan besar akan dijual dengan harga murah. Tentu ini dilakukan agar bisa bersaing dengan model sedan kompak lainnya di India.

Selain Ciaz, Toyota juga berencana untuk me-rebadge XL6. Mobil crossover SUV berbasis Ertiga ini baru diluncurkan pada bulan Agustus lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply