Jajal Ferrari 488 GT3: Valentino Rossi Siap Pindah Balap Mobil?

Ridertua.com – Ikon MotoGP asal Italia, Valentino Rossi menguji Ferrari di Sirkuit Misano Adriatico. The Doctor akan turun di balapan ketahanan mobil sport 12 jam di Abu Dhabi pada bulan Desember mendatang. Rider tim pabrikan Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, sekali lagi membuat kehebohan. Jajal Ferrari 488 GT3: Valentino Rossi siap pindah balap mobil?

Jajal Ferrari 488 GT3: Valentino Rossi Siap Pindah Balap Mobil?

Juara Dunia sembilan kali itu menguji mobil balap Ferrari 488 GT3 besutan tim Kessel dari Swiss Lugano pada hari Rabu dalam tes pribadi di lintasan MotoGP di Misano Adriatico. Tahun ini tidak seperti biasanya, Valentino Rossi tidak akan mengikuti Monza Rally, sebagai gantinya akan mulai mengikuti balapan 12 jam di seri Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. Perlombaan ini akan berlangsung pada 14 Desember mendatang. Setahun yang lalu, Kessel-Damen-Trio berada di urutan keenam di atas Ferrari GT3.

Di Abu Dhabi 12-hour race, Vale akan ditemani oleh adik tirinya, Luca Marini, yang baru-baru ini memenangkan balapan Moto2 di Buriram untuk Sky Racing Team- Kalex, milik Rossi. Dan ada pula sahabatnya Alessandro “Uccio” Salucci.. Rossi dalam proyek ini didukung oleh Alen Bollini, MotoGP Press Officer di Yamaha Factory Racing..

Di balapan MotGP musim ini Rossi hanya mampu menjejak podium-2 di Termas de Rio Hondo dan Austin. Pembalap bernomor 46 itu ingin berjuang untuk kemenangan dengan Yamaha M1 setidaknya di salah satu dari empat balapan terakhir.

Rossi mengharapkan peluang terbesarnya di Phillip Island, Australia akhir bulan ini. Di mana dia mengukuhkan gelar Dunia kesembilannya sepuluh tahun lalu disana. Untuk musim balap 2020, Rossi sudah menentukan arah. Silvano Galbusera, digantikan orang Spanyol David Munoz sebagai kepala kru di tim Rossi.

Ada yang mengatakan tahun depan adalah tahun terakhirnya di MotoGP… Apakah setelah pensiun dia akan serius di balapan mobil ?

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. ‘2 Lawan Berat’ Marquez di Masa Depan: Quartararo dan El Diablo!
  3. Inilah Cerita 6 Insinyur Elektronik Ducati yang Membelot ke Suzuki, Honda, KTM dan Yamaha!
  4. Honda Relakan Kepergian Lorenzo Lebih Cepat !
  5. 5 Gelar Dunia Terbuang yang Mungkin Disesali Valentino Rossi !
  6. Quartararo Pindah ke Honda Bisa Fatal, Sebaliknya Marquez ke Yamaha Belum Tentu Cepat!
  7. Ketika Bos Yamaha-Suzuki-Ducati Berceloteh Bagaimana Cara Mengalahkan Marquez !

Be the first to comment

Leave a Reply