‘2 Lawan Berat’ Marquez di Masa Depan: Quartararo dan El Diablo!

RiderTua.com – Nama Fabio Quartararo sekarang banyak menjadi buah bibir di paddock MotoGP. Setelah berhasil membuat kejutan di musim pertamanya, fabio menarik perhatian yang terbesar diantara pembalap papan atas. Sampai-sampai sebagian dari kita sudah menempatkan dia sebagai salah satu penentang serius masa depan bagi Marc Marquez. ‘2 Lawan Berat’ Marquez di masa depan: Quartararo dan El Diablo!

‘2 Lawan Berat’ Marquez di Masa Depan: Quartararo dan El Diablo!

Tim pabrikan Yamaha Monster Energy salah besar jika tidak menandatangani kontrak untuknya di tahun 2020. Fabio Quartararo, hari ini adalah orang yang mampu mewujudkan masa depan tim garputala. Untuk musim pertamanya di kategori MotoGP, dia telah mengantongi 5 podium, 4 posisi pole ( terdepan start), 9 kali start dari baris pertama (Front Row) hanya dalam 15 balapan… !

Valentino Rossi sendiri mengakui sendiri bahwa dengan adanya El Diablo di Yamaha, mendorong mereka untuk lebih cepat. “Bagi saya, orang yang paling mampu tumbuh dan menantang Marc adalah Fabio. Dan saya pikir Marc tahu itu,” kata Hervé Poncharal, manajer tim Red Bull KTM Tech3.

Tapi apa yang dipikirkan Marc Marquez, apakah benar Quartararo menjadi rival beratnya di masa depan?. Pembalap Honda menekankan bahwa hal yang dilakukan Quartararo pada usia 20 bukanlah hal sepele. “Fabio adalah pembalap termuda saat ini dan saya pikir dia salah satu yang tercepat. Dia cepat, terutama dalam latihan dan kualifikasi. Jika saya harus membandingkan lawan saya, dia yang terkuat di bidang ini. Masalahnya, dia sangat muda. Saya yakin bahwa dengan lebih banyak pengalaman, dan keteraturan dan kami akan menghadapi situasinya secara berbeda ( mendapat kesulitan menghadapinya).”

Fabio masih hijau di kelas MotoGP. Dengan pengalaman, keteraturan, kesuksesan dan target peringkat dunia.. Bagi Marquez, Fabio adalah kandidat nyata untuk gelar dunia musim depan!, kata Marc Marquez di sela-sela Grand Prix Thailand.

Pernyataan Marc juga sama saat dia sempat duel dengan Quartararo di Grand Prix San Marino: “Saya percaya bahwa mulai sekarang hingga akhir musim, dia akan menjadi lawan yang serius dan dia akan memenangkan beberapa balapan. Kami akan mencoba menghentikannya, tetapi Saya memperkirakan bahwa pada tahun 2020, dia akan menjadi saingan untuk kejuaraan dunia. “

‘2 Lawan’ Berat Marquez

Marquez sempat dua kali duel dengan pembalap Yamaha di San Marino dan Thailand. Dua kali memberikan kesan yang sama!.. Melihat Fabio yang minim pengalaman saja sudah membuat repot. Bisa dibayangkan di masa depan dengan dukungan penuh dari Yamaha dia bisa membuat kesulitan Marc… Baik di San Marino dan Thailand Marc ditanya dan jawabnya selalu sama.. Lawan beratnya adalah Quartararo alias El Diablo…

Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat ke-7 dunia, dengan gelar ‘rookie of the year’ juga hampir masuk di sakunya. Kemudian gelar pembalap satelit terbaik Fabio 24 poin di depan Jack Miller yang sekarang peringkat ke-8 dunia. Bahkan dia masih bisa berharap untuk menyelesaikan musim ini menjadi pembalap terbaik Yamaha jika dia berhasil mengambil poin Valentino Rossi (posisi ke-6 dengan selisih 2 poin) dan Maverick Viñales (posisi ke-4 dengan 20 poin).

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Honda Harus Belajar dari Rossi, Jangan Terulang dengan Marquez, Apa yang Harus Dilakukan?
  2. Honda Relakan Kepergian Lorenzo Lebih Cepat !
  3. Inilah Cerita 6 Insinyur Elektronik Ducati yang Membelot ke Suzuki, Honda, KTM dan Yamaha!
  4. Ketika Bos Yamaha-Suzuki-Ducati Berceloteh Bagaimana Cara Mengalahkan Marquez !
  5. Ducati: Pilih Kontrak Marquez atau Membuat Motor yang Kuat? Ini Jawaban Bos Tim Merah!

1 Comment

  1. quartararo pembalap muda perancis, michelin = prancis, dorna = spanyol marquez = spanyol, semua even olahraga penuh dengan permainan dan campur tangan.

Leave a Reply