Mesin Daihatsu 1.000 cc Turbo Dites di Indonesia, Buat Model Apa ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa saat lalu, diketahui muncul Daihatsu Thor yang ‘berkeliaran’ di Indonesia. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) mengonfirmasi bahwa mereka hanya mengetes mesin 1.000 cc turbo, bukan mobil itu sendiri. Lalu untuk apa? Mesin Daihatsu 1.000 cc turbo dites di Indonesia, buat model apa.

Baca juga: ‘Baby Alphard’ Muncul di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

Mesin Daihatsu 1.000 cc Turbo Dites di Indonesia, Buat Model Apa ?

Dilansir dari Detik.com (08/10/2019), Thor memang didatangkan ke Indonesia oleh ADM sebagai unit tes. Mobil MPV sliding door sejenis Luxio ini memiliki mesin tersebut. Walau ada juga versi non-turbo pada model tersebut.

ADM melakukan tes mesin 1.000 cc turbo untuk melihat perbedaannya dengan mesin 1.000 cc non-turbo. Varian ini dijual di Indonesia dalam model LCGC Ayla dan Sigra.

Mesin turbo biasanya diminati oleh kaum anak muda. Sementara mesin jenis ini tidak cocok bagi mobil keluarga seperti Sigra. Jadi sepertinya cocok untuk Ayla.

(Foto: Carmudi)

Karena beberapa bulan yang lalu, ADM sempat menampilkan Ayla Turbo. Model konsep yang satu ini memang menggunakan mesin turbo, hanya saja kapasitas mesinnya sebesar 1.200 cc.

Walau demikian, ADM mengatakan kalau mereka belum punya rencana untuk menerapkan mesin ini pada produknya. Selain itu, Ayla menggunakan mesin NR. Jadi jika ingin membuat varian turbo, maka harus membuat mesin yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply