‘Baby Alphard’ Muncul di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

RiderTua.com – Mobil – Ada yang masih ingat dengan Daihatsu Thor? Mobil MPV sliding door ini sempat muncul di GIIAS 2017 silam. Mungkin terlihat seperti Luxio Facelift, walau ada yang menjulukinya sebagai ‘Baby Alphard’ karena desain grille-nya. ‘Baby Alphard’ Muncul di Indonesia, Ini Kata Daihatsu.

Baca juga: Kembaran Daihatsu Ayla Resmi Mendapat Facelift

‘Baby Alphard’ Muncul di Indonesia, Ini Kata Daihatsu

Melansir Detik.com (08/10/2019), banyak yang mulai menanyakan soal mobil ini bisa dihadirkan di Indonesia apa tidak. Karena baru-baru ini model MPV tersebut sempat muncul di jalanan. Terlihat sama persis dengan yang pernah ditampilkan di pameran otomotif.

Ketika ditanyakan soal keberadaan Thor tersebut, Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai memberi penjelasan. Sebenarnya Thor ada di Indonesia bukan berarti akan segera dijual. Terus kenapa?

ADM mengatakan kalau mereka mendatangkan Thor hanya sebagai unit tes mesin 1.000 cc turbo. Jika hasil tes cukup bagus, ditambah dengan adanya permintaan untuk mesin ini dari konsumen, maka ADM bisa menghadirkannya.

Soal Thor sendiri, ADM tak ingin membawanya ke Indonesia. Alasannya jelas, pasar tujuannya saat ini sudah ditinggal konsumen. Salah satu diantaranya, yaitu Honda Freed, tak dijual lagi di Tanah Air. Sementara Toyota Sienta masih bertahan hingga kini dan baru mendapat facelift pada bulan lalu.

Mobil van sejenis Thor terkadang dipakai sebagai mobil komersial. Tapi volume penjualannya cukup kecil. Sehingga peluang Thor untuk masuk ke Indonesia sudah tak ada lagi.

1 Comment

Leave a Reply