Daihatsu Xenia Masih Laku dari Rivalnya ?

RiderTua.com – Mobil – Akhir-akhir ini, Daihatsu Xenia diketahui mengalami penurunan penjualan. Mobil LMPV ini bahkan mulai menjauhi saudara kembarnya, Toyota Avanza. Walau begitu, permintaan akan Xenia masih cukup tinggi. Daihatsu Xenia masih laku dari rivalnya.

Baca juga: Ketika Daihatsu Xenia Mulai Terdesak oleh Rival Sekelasnya…

Daihatsu Xenia Masih Laku dari Rivalnya ?

Melansir Detik.com (08/10/2019), penjualan Xenia bahkan tidak melebihi 1.000 unit, tidak seperti Avanza. Akibatnya model ini terus disalip oleh rival sekelasnya. Salah satunya yaitu Wuling Confero.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku terjadi penurunan penjualan Xenia. Tapi ada alasan dibalik semua ini. Lalu apa?

Sebenarnya, pasar luar negeri lebih diutamakan daripada pasar domestik. Karena ADM melihat tingginya permintaan ekspor disana. Sehingga dengan cara menaikkan sedikit produksi untuk ekspor, maka semua permintaan tersebut bisa terpenuhi.

Layaknya model LMPV lainnya, Xenia diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, Afrika, hingga Amerika Latin. ADM tetap mengusahakan untuk menambah kapasitas Xenia. Mengingat mereka tak hanya memproduksi modelnya tersebut, tetapi juga Avanza.

Memang penjualan Xenia tidak sebagus saudaranya pada bulan Agustus. Tapi secara keseluruhan masih lebih bagus dari Confero. Apalagi menurut ADM, permintaan LMPV kembar tersebut cukup tinggi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply