Toyota Naikkan Harga Mobil, Daihatsu Belum ?

(Foto: viva)

RiderTua.com – Mobil – Diketahui Toyota Astra Motor (TAM) sudah menaikkan harga mobilnya. Namun ini hanya berlaku pada high luxury MPV seperti Alphard dan Voxy. Sementara model lainnya seperti Avanza dan Rush belum naik. Toyota naikkan harga mobil, Daihatsu belum.

Baca juga: Harga MPV Toyota Naik, Avanza Bagaimana ?

Toyota Naikkan Harga Mobil, Daihatsu Belum ?

Melansir Detik.com (07/10/2019), kenaikan harga ini memang belum sepenuhnya dilakukan oleh hampir semua produsen mobil. Termasuk Astra Daihatsu Motor (ADM), yang mengaku belum menaikkan harga mobilnya untuk saat ini.

Walau begitu, ADM bisa menaikkannya suatu saat nanti. Ketika kebijakan kenaikan BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) diterapkan, maka semua harga mobil akan berubah.

Entah kapan akan segera disahkan, tapi kenaikan tersebut akan melibatkan mungkin semua model. Tak peduli itu LMPV, SUV, atau hatchback, harganya akan berubah setelah kenaikan BBN disahkan.

(Foto: Liputan6.com)

Kenaikan tersebut berubah dari 10 persen menjadi 12,5 persen dan baru diterapkan pada bulan ini. Sepertinya kenaikan harganya akan menjadi naik drastis.

Harga yang dinaikkan pada model MPV Toyota sebenarnya terjadi karena penguatan nilai mata uang yen. Keempat MPV tersebut adalah model impor dari Jepang, sehingga wajar jika terjadi kenaikan harga.

Be the first to comment

Leave a Reply