Harga MPV Toyota Naik, Avanza Bagaimana ?

RiderTua.com – Mobil, Toyota Astra Motor (TAM) diketahui menaikkan harga mobil MPV-nya. Model yang dimaksud yaitu, mulai dari Alphard sampai Hi-Ace. Lalu bagaimana dengan Avanza? Harga MPV Toyota naik, Avanza bagaimana.

toyota voxy 2017
toyota voxy 2017
Baca juga: Toyota Dahulukan Mobil Hybrid di Indonesia Ketimbang Listrik

Harga MPV Toyota Naik, Avanza Bagaimana ?

Dilansir dari Detik.com (07/10/2019), kenaikan harga untuk MPV Toyota bervariasi, dari Rp 4 juta sampai Rp 15 juta. Yang terendah yaitu Hi-Ace naik sebesar Rp 4 juta, Voxy Rp 6 juta, Vellfire Rp 8 juta, dan Alphard Rp 15 juta.

Karena kenaikan ini terjadi pada mobil MPV, apakah model lainnya seperti Avanza ikut kena imbasnya?

Ternyata kenaikan harga tersebut tidak mempengaruhi Avanza, apalagi Kijang Innova. Harganya masih tetap sama, yaitu Rp 191,1-221,25 juta. Hal ini juga berlaku pada Avanza Veloz. Model lainnya yang tidak ikut naik harga yaitu Rush.

Lalu kenapa hanya keempat model MPV tersebut yang naik harganya? TAM menjelaskan bahwa terjadi penguatan nilai mata uang yen. Apalagi Alphard, Vellfire, Voxy, dan Hi-Ace diimpor langsung dari Jepang.

Sementara model lainnya yang dirakit di Indonesia tidak ikut naik harga. Sehingga harganya masih aman-aman saja untuk saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply