Volkswagen Indonesia Ingin Rakit Mobil Lainnya Setelah Tiguan

RiderTua.com – Mobil, Volkswagen Indonesia baru saja menyerahkan unit mobil Tiguan Allspace yang dipesan oleh konsumen. Tiguan yang satu ini dirakit secara lokal oleh PT National Assemblers. Kemudian dijual oleh Garuda Mataram Motor. Volkswagen Indonesia ingin rakit mobil lainnya setelah Tiguan.

Baca juga: Volkswagen Indonesia Kembali Aktif, Sudah Dapat 450 Inden Tiguan

Volkswagen Indonesia Ingin Rakit Mobil Lainnya Setelah Tiguan

Melansir Liputan6.com (05/10/2019), pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebanyak 6 ribu unit per tahunnya. Karena baru ada satu model Volkswagen yang dirakit lokal, maka Garuda Mataram Motor tertarik untuk merakit mobil VW lainnya.

Volkswagen sendiri memiliki banyak model yang berpotensi dirakit dan dijual di Indonesia. Dari hatchback Polo dan Golf, MPV Touran, sampai crossover T-Cross.

Walau sebenarnya, model Golf dan Touran pernah dirakit di Indonesia pada tahun 2008 silam. Namun kedua model tersebut ‘menghilang’ entah kemana beberapa tahun kemudian.

Dengan dirakitnya model VW di Indonesia, maka harga jualnya menjadi lebih murah dan dapat bersaing dengan mobil lainnya. Jika ditambah model lainnya, maka akan semakin banyak model VW di Tanah Air.

Selain Tiguan Allspace, masih ada mobil lainnya yang dijual oleh VW. Contohnya saja Caravelle yang dijual mulai dari Rp 1,72 miliar. Memang mahal, karena tidak dirakit lokal. VW masih menjual Tiguan biasa, namun selisih harganya dengan Allspace mencapai Rp 100 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply