Volkswagen Indonesia Kembali Aktif, Sudah Dapat 450 Inden Tiguan

0

RiderTua.com – Mobil, Setelah sempat ‘menghilang’ dari pasar otomotif Indonesia, Volkswagen kembali berjualan. Lewat PT Garuda Mataram Motor (GMM), Volkswagen mulai menerima pesanan dari konsumen. Kini, VW sudah menerima hingga 450 inden untuk SUV Tiguan. Volkswagen Indonesia kembali aktif, sudah dapat 450 inden Tiguan.

Baca juga: Inikah Calon Mobil MPV Baru dari Volkswagen ?

Volkswagen Indonesia Kembali Aktif, Sudah Dapat 450 Inden Tiguan

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Tiguan tampil di Indonesia. SUV ini sempat muncul pada GIIAS 2017 silam sebagai generasi kedua varian SWB. Namun gagal menarik perhatian karena harganya yang terlampau mahal.

Dilansir dari Detik.com (02/10/2019), VW kembali menghadirkan Tiguan pada GIIAS 2019. Tapi kini hadir dalam varian Allspace atau LWB. Tidak seperti sebelumnya, kini Tiguan Allspace dirakit secara lokal di pabrik yang berlokasi di Purwarkarta, Jawa Barat.

Tiguan dirakit dalam bentuk MKD (Medium Knock-Down) yang didatangkan langsung dari Meksiko. Pabrik GMM ini memiliki kapasitas produksi 6 ribu unit per tahun. Tapi baru 2 ribu unit digunakan untuk produksi Tiguan.

Dengan ini, harga Tiguan bisa ditekan jauh dari harga sebelumnya. Ternyata cara tersebut justru berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia. Terbukti dengan hasil 450 inden yang sudah terkumpul.

Dengan sisa tiga bulan lagi sebelum tahun 2019 berakhir, VW Indonesia sudah menargetkan 800-1.000 unit Tiguan terjual. Angka yang cukup besar, tapi diharapkan target ini bisa tercapai, bahkan melampaui dari angka tersebut.

Leave a Reply