Johann Zarco Kembali ke Yamaha Gabung Galbusera Perkuat Tim Uji Yamaha Eropa !

0

RiderTua.com – MotoGP. Status Johann Zarco di Yamaha akhirnya secara definitif terjadi. Kepastian Zarco dekat lagi dengan M1 kesayangannya terwujud, namun bukan sebagai pembalap resmi. Johann Zarco kembali ke Yamaha gabung Galbusera perkuat tim uji Yamaha Eropa.. Bahkan pembalap Prancis itu akan memiliki kesempatan turun balap dengan fasilitas ‘Wild Card’…. Zarco kembali ke Yamaha gabung Galbusera perkuat tim uji Yamaha Eropa !

Alex Rins Valentine

Zarco Kembali ke Yamaha Gabung Galbusera Perkuat Tim Uji Yamaha Eropa !

Yang pasti kontrak Zarco dengan Yamaha MotoGP sebagai pembalap reguler sudah tertutup musim depan. Namun mantan pembalap KTM menemukan tempat agar tidak menganggur dan semakin jauh dari dunia balap MotoGP. Dia tetap dekat dengan motor prototipe Yamaha M1 sebagai tes rider, dan ada kemungkinan menjadi pembalap cadangan atau wild card.

Satu lagi adanya kemungkinan bergabung dengan gerbong tim Honda MotoGP juga ada. Walau bukan dalam waktu dekat. Stefan Bradl akan tetap menjabat sebagai tes rider Honda dan Jorge Lorenzo memastikan tetap di Honda tahun depan di 2020.

Johann Zarco akan bertemu dengan Silvano Galbusera ( tahun depan akan pisah dengan Rossi). Dari sini pembalap Prancis itu akan mencoba untuk menyusun strategi agar bisa bergabung lagi di Kejuaraan Dunia MotoGP untuk musim 2021.

Yamaha tahun depan akan bergerak lebih agresif dalam pengembangan motornya. Tim uji Eropa akan meningkat aktifitasnya ( Galbusera dan Zaco). Tim garputala juga akan turun dengan empat sepeda motor spek resmi. Pengembangan M1 juga akan lebih masiv dengan racikan seorang insinyur elektronik berteknologi tinggi seperti Marco Frigerio, Hiroshi Ito.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Hasil MotoGP Thailand: Game Over! Marquez Menang dan Juara Dunia MotoGP 2019
  2. Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Quartararo Pole, Marquez dan Rossi Jatuh!
  3. Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM, Lebih Cepat 0.2 Detik!
  4. Foto-foto Crash Marc Marquez di GP Thailand, Ngeri !
  5. Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !

Leave a Reply