Kejadian Lucu: Mesin Mati Saat Start, Jack Miller Salah Tekan Tombol OFF !

RiderTua.com – MotoGP Thailand. Kejadian lucu saat GP Thailand dialami pembalap tim satelit Pramac Ducati Jack Miller. Alih-alih siap untuk puntir gas pol saat memulai balapan ( start) justru kesalahan fatal dilakukannya. Dia salah menekan tombol “KILL SWITCH”. Akibatnya mesin motor desmosedici nya mati disaat semua pembalap siap-siap melaju di trek. Kejadian lucu: Mesin mati saat start, Jack Miller salah tekan tombol OFF !

Kejadian Lucu: Mesin Mati Saat Start, Jack Miller Salah Tekan Tombol OFF !

Miller membenarkan bahwa dia menekan switch mematikan mesin sebagai sebuah insiden. “Sepenuhnya salahku … Tidak pernah terjadi sebelumnya, dan itu tidak akan pernah terjadi lagi.” Memusnahkan semua harapan, ketika dia merasa punya kesempatan untuk menjadi pembalap terdepan Ducati ada di sana.

Motor balap MotoGP tidak punya motor starter sehingga saat mesin mati harus didorong atau dihidupkan di garasi. Miller segera menuju pit untuk menyalakan mesin motornya. Seharus nya dia memulai balapan dari posisi-6 dan dengan kecepatan motornya dia bisa jadi masuk di 5 besar. Akibatnya dia hanya bisa finish di posisi-14 karena harus start dari pit line…

Sepertinya kejadian “konyol” ini tidak kali ini saja dialami pembalap ducati. Beberapa saat yang lalu motornya juga bermasalah. Jack Miller di GP Silverstone saat memasuki tikungan pertama dia merasa seolah-olah sedang naik motor Chopper, setelah perangkat holeshot Ducati-nya tetap aktif.

Dimana seharusnya saat memasuki tikungan pertama saat pembalap menekan rem, holeshot secara otomatis non-aktif.  holeshot ( Torque-Arm) buatan teknisi Ducati yang membuat motor lebih rendah untuk meningkatkan akselerasi saat start. Tinggi motor akan naik (kembali normal) ketika pengereman dilakukan pada tikungan pertama. Namun karena jarak menuju tikungan pertama ( tikungan Copse), pendek dan saat start Miller berangkat dari posisi ketiga artinya dia nyaris tidak menyentuh rem.

Kejadian lainnya adalah saat MotoGP Qatar 2019. Rider asal Australia itu terpaksa kembali ke pit stop pada pertengahan balapan dan tidak bisa menyelesaikan balapan karena jok motor Ducati Desmosedici GP19 alami kerusakan di lap kedua.

Pembalap Ducati ini memang terkenal suka bercanda saat sedang latihan.. Mungkin karena sering bercanda itu motornya ikut jahilin dia juga kali…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Hasil MotoGP Thailand: Game Over! Marquez Menang dan Juara Dunia MotoGP 2019
  2. Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand: Quartararo Pole, Marquez dan Rossi Jatuh!
  3. Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM, Lebih Cepat 0.2 Detik!
  4. Foto-foto Crash Marc Marquez di GP Thailand, Ngeri !
  5. Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !

Be the first to comment

Leave a Reply