Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !

RiderTua.com – MotoGP: Sesi latihan hari kedua Sabtu Sirkuit Internasional Buriram atau Sirkuit Internasional Chang sedikit terganggu oleh kondisi cuaca. Hujan deras mengguyur Sirkuit yang dirancang oleh Hermann Tilke dengan menelan biaya sebesar 2 miliar Baht (sekitar Rp 740 miliar). Foto dampak hujan deras di trek Buriram air lumpur meluber ke lintasan !

Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !

Karena derasnya curah hujan sesi FP3 untuk kelas pembuka Moto3 sempat delay. Safety car berputar-putar di lintasan untuk memastikan setiap jengkal sirkuit aman sebagai landasan pacu motor-motor balap super ini. Standart keselamatan sangat tinggi sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan sedikitpun walau untuk kelas terendah Moto3..

Tampak safety Car atau mobil yang bertugas mengawal jalannya balapan pada saat terjadinya insiden atau cuaca buruk berhenti tepat di area keluar pit stop.

Mereka menemukan banyaknya limpasan air yang meluber hingga ke lintasan. Yang menjadi masalah adalah air itu dilaporkan membawa tanah atau lumpur sehingga sangat membahayakan para pembalap.

Tampak beberapa petugas dikerahkan dengan peralatan sederhana berupa sekop untuk memindahkan lumpur dari trek dan mobil kompresor untuk menghalau air dan mengeringkan lintasan.

Ada kejadian yang tidak asing di negara kita.. Seekor kepiting MotoGP ikut melintas di trek.. Mungkin dia sedang melakukan inspeksi apakah tim kepiting bisa ikut balapan di sana.. Bahkan pihak penyelenggara MotoGP menyebutnya secara resmi milik mereka “We officially have a crab on track, surely a first” tulis akun resmi MotoGP… Ada-ada gajah…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kenapa Rossi Berani Rekrut Munoz yang Minim Pengalaman Dibanding Galbusera? Ini Jawabnya!
  2. Panasnya Transfer Pembalap MotoGP 2021: Quartararo Bisa Dibajak Ducati!
  3. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  4. Fabien Foret: Jonathan Rea ‘Marquez’nya WSBK, Jika Turun Ke MotoGP Hanya Masuk 5 Besar !
  5. Santi, Mekanik Kepercayaan Marquez: Tidak Suka Motor dan Pernah Jadi Mekanik Rossi !

2 Comments

    • (pukul 2 siang MotoGP Race) Sebagian cerah, 45% berawan, tidak hujan..
      Jam 5 sore baru diperkirakan hujan.. artinya dry race ..ora udan mas bro..

Leave a Reply