Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM, Lebih Cepat 0.2 Detik!

RiderTua.com – MotoGP: Berita gembira bagi pembalap anyar Yamaha Petronas Fabio Quartararo. Sepertinya performa bocah ajaib itu mendapat perhatian juga akhirnya dari Yamaha. Dikatakan oleh media Canal+ bahwa mulai GP Thailand hingga akhir musim, Fabio Quartararo diberi hadiah spesial oleh Yamaha spek mesin dengan putaran mesin 500 rpm lebih dari yang dia miliki sebelumnya… Niat Yamaha agar Quartararo tidak lepas ke pabrikan lain?..Hadiah Spesial dari Yamaha: engine Quartararo naik 500 RPM lebih cepat 0.2 Detik!

Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM Lebih Cepat 0.2 Detik!

Pemberian hadiah dari Yamaha ini memang pantas diberikan bagi pembalap masa depan Yamaha. Dia adalah aset berharga dan satu-satunya yang mampu menjadi lawan Marquez di masa depan. Bahkan ada yang menafsirkan hadiah ini adalah bentuk operasi rayuan yang saat ini dilakukan oleh perusahaan Iwata terhadap sosok “anti-Marquez” untuk masa depan.

Selain itu ini juga merupakan salah satu usaha manajernya Eric Mahé dan Lin Jarvis yang membela kepentingan Fabio Quartararo. Secara teknis, tambahan 500 rpm lebih tinggi ini tidak akan mengubah top speed motor M1 Quartararo. Kecepatan tetinggi M1 Yamaha tetap masih kalah dengan Ducati, Honda bahkan Suzuki, dengan defisit sekitar 4 km / jam.

Lalu apa manfaat penambahan putaran mesin Quartararo?. Dengan 500 rpm tambahan memungkinkan keleluasaan yang lebih besar dalam peningkatan kinerja gearbox, yang menurut perkiraan teknisi yang diwawancarai media, menghemat waktu sekitar 0,2 detik. Keuntungan ini lebih membuat Quartararo kuat di tikungan pada sirkuit dengan karakter tertentu.

Fabio Quartararo kemarin secara implisit berekasi terhadap hadiah ini dengan mengatakan. “Dalam dua sektor pertama Buriram Yamaha kurang, namun di sektor ketiga dan keempat. Dimana lebih banyak tikungan kekuatan utama Yamaha mulai nampak. Yamaha telah memberi saya motor yang sangat bagus untuk trek ini dan saya senang.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kenapa Rossi Berani Rekrut Munoz yang Minim Pengalaman Dibanding Galbusera? Ini Jawabnya!
  2. Panasnya Transfer Pembalap MotoGP 2021: Quartararo Bisa Dibajak Ducati!
  3. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  4. Fabien Foret: Jonathan Rea ‘Marquez’nya WSBK, Jika Turun Ke MotoGP Hanya Masuk 5 Besar !
  5. Santi, Mekanik Kepercayaan Marquez: Tidak Suka Motor dan Pernah Jadi Mekanik Rossi !

Be the first to comment

Leave a Reply