Hukuman Berat 4 Pembalap Moto3: Rossi, Ayumu, Salac dan Kornfeil Turun 12 grid !

0
Jakub Kornfeil

RiderTua.com – Empat pembalap dihukum berat setelah jalani sesi latihan bebas Moto3 di Buriram, Thailand. Salah satunya Rossi. Bukan Valentino namun Riccardo. Akibat banyak manuver pembalap yang bergerak lamban (slow-movers) dalam sesi latihan Moto3 membuat Steward MotoGP bertindak tegas. Hukuman berat 4 pembalap Moto3: Rossi, Ayumu, Salac dan Kornfeil turun 12 grid !

Ayumu Sasaki

Hukuman Berat 4 Pembalap Moto3: Rossi, Ayumu, Salac dan Kornfeil Turun 12 grid !

Segera setelah latihan bebas pertama (FP1), Jakub Kornfeil menerima penalti turun 12 posisi untuk MotoGP Thailand pada balapan hari Minggu. Jadi setelah kualifikasi, posisinya akan disesuaikan dengan hukuman dengan dikurangi dua belas tempat ke belakang. Ayumu Sasaki pembalap Jepang dari tim Petronas Sprinta Honda bahkan harus mulai start dari baris terakhir. Atau istilah balapnya ‘back of the grid penalty’, sebut itu petugas yang menangani balapan.

Filip Salac

Yang pasti hukuman keras itu akan diterapkan pada hari Minggu untuk pembalap yang melakukan kesalahan dengan melambat saat sesi latihan. Selain Sasaki, Filip Salac dari tim Redox PrüstelGP KTM. Juga ada Riccardo Rossi dari tim Kömmerling Gresini-Honda harus mengambil tempat dari posisi belakang.

Riccardo Rossi

Rossi dan Salac melambat 112 persen dari waktu rata-rata terbaik mereka di tiga atau lebih sektor di FP2 di GP Buriram. Karena ini adalah balapan musim ketiga untuk kedua pembalap, mereka diberikan hukuman “back of the grid” alias start dari posisi belakang.

Tiga pengawas MotoGP dan FIM yang menangani masalah ini adalah Bill Cumbow, Freddie Spencer dan Ralph Bohnhorst.

Aturan menyebutkan jika Race Direction menemukan kecepatan pengendara secara konsisten berada di bawah batas 107 persen dari rata-rata waktu putaran terbaik mereka tanpa alasan yang layak, mereka akan diselidiki.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Foto-foto Crash Marc Marquez di GP Thailand, Ngeri !
  2. Hadiah Spesial dari Yamaha: Engine Quartararo Naik 500 RPM, Lebih Cepat 0.2 Detik!
  3. Jorge Lorenzo Girang dan Sangat Cocok di KTM, Berikut Alasannya !
  4. Kenapa Rossi Berani Rekrut Munoz yang Minim Pengalaman Dibanding Galbusera? Ini Jawabnya!
  5. Foto Dampak Hujan Deras di Trek Buriram Air Lumpur Meluber ke Lintasan !

Leave a Reply