Hasil Penjualan Mobil SUV Agustus 2019, CR-V Dibuntuti Almaz

(Foto: Otomotif Kompas)

RiderTua.com – Mobil, Sementara persaingan di segmen LMPV cukup ketat, begitupun dengan segmen SUV. Cukup banyak mobil yang masuk dalam segmen ini. Walau hasil penjualannya tidak sebanyak MPV. Hasil penjualan mobil SUV Agustus 2019, CR-V dibuntuti Almaz.

Baca juga: Avanza Tetap Pimpin Penjualan LMPV Januari-Agustus 2019

Hasil Penjualan Mobil SUV Agustus 2019, CR-V Dibuntuti Almaz

Mengutip Otosia.com (01/10/2019), dari hasil tersebut, Honda CR-V menduduki posisi pertama dengan 1.240 unit terjual. Walau tak sebanyak model MPV atau LCGC, SUV ini tetap menjadi incaran konsumen Indonesia.

Dibawah CR-V ada Wuling Almaz yang terjual hingga 1.022 unit. Hasilnya berselisih sedikit dengan SUV Honda tersebut. Keduanya seperti bersaing satu sama lain.

Sebenarnya hasil penjualan keduanya melebihi rival lainnya. Seperti Mazda CX-5 yang terjual sebanyak 204 unit, Mitsubishi Eclipse Cross 69 unit, Nissan X-Trail 62 unit, DFSK Glory 580 52 unit, Renault Koleos 33 unit, Volkswagen Tiguan 24 unit, Hyundai Tucson 7 unit dan Peugeot 3008 5 unit.

Hasil penjualan Nissan X-Trail sejatinya mengalami penurunan sebesar 50 persen dari bulan Juli lalu. Entah apa yang menyebabkan terjadinya penurunan tersebut, apakah dari dampak dijualnya Terra atau tidak.

CR-V memang unggul dengan mereknya, tapi Almaz juga cukup menjanjikan dengan menawarkan fitur menarik. Sepertinya persaingan antara kedua model SUV ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply