Yah, Suzuki Indonesia Belum Bisa Tambah Kuota Inden Jimny

RiderTua.com – Mobil, Kepopuleran Jimny ‘reborn’ di Indonesia masih terasa sampai sekarang. Ketika muncul di GIIAS 2018 lalu, banyak pengunjung yang tertarik dengan mobil ini. Bahkan sudah ada duluan yang memesan sebelum sempat diperkenalkan di Indonesia. Yah, Suzuki Indonesia belum bisa tambah kuota inden Jimny.

(Foto: AutonetMagz)
Baca juga: Yah, Tak Ada Rencana Suzuki Rakit Jimny Secara Lokal di Indonesia

Yah, Suzuki Indonesia Belum Bisa Tambah Kuota Inden Jimny

Sebenarnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) membatasi kuota Jimny per bulannya sebesar 70 unit. Tapi makin lama jumlah inden yang terkumpul semakin banyak.

Pemesannya tak hanya dari kalangan masyarakat biasa. SIS menyebut ada juga pejabat yang tertarik dengan Jimny. Entah siapa pejabat yang dimaksud.

SIS mengatakan kalau mereka tak bisa menambah kuota inden Jimny di Indonesia. Karena saat ini Jimny hanya diproduksi di Jepang, dan tidak ada rencana untuk merakitnya secara lokal.

Jimny banyak digemari di beberapa negara, tak hanya Indonesia. Karena hanya ada satu pabrik, maka tiap negara harus mengantri agar bisa kebagian unitnya. Bahkan ada juga yang memiliki waktu tunggu selama satu atau dua tahun.

Sementara itu, harga Jimny dikabarkan naik hingga Rp 20 juta. Hal ini karena mobil ini terkena BBN mobil baru, sehingga harganya naik drastis. Meski begitu, masih ada yang tertarik untuk membeli Jimny.

Referensi: Detik.com (30/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply