Suzuki Tertarik Buat Jimny 5 Pintu untuk Pasar Global

0
(Foto: www.otobisnis.com)

RiderTua Blog – Kehadiran Jimny membuat konsumen setianya kembali mencari-cari model terbarunya. SUV legendaris ini membawa desain yang lebih keren dan modern. Serta pilihan warnanya yang menarik perhatian calon konsumennya. Suzuki tertarik buat Jimny 5 pintu untuk pasar global.

Baca juga: Suzuki Lengkapi Ertiga Ekspor dengan Plastik Khusus, Buat Apa ?
Rendering Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Tertarik Buat Jimny 5 Pintu untuk Pasar Global

Ternyata Suzuki sudah kebanjiran pesanan Jimny, termasuk dari Indonesia, sehingga mulai kerepotan untuk memenuhi semua inden. Apalagi pabrik produksinya hanya ada satu di Jepang. Bahkan pemesanannya melebihi kapasitas produksinya.

Dibalik itu, Suzuki mengaku tertarik ingin mengembangkan Jimny anyar lebih jauh lagi. Mereka ingin mengembangkan Jimny dengan 5 pintu.

Memang Jimny yang saat ini dijual hanya menyediakan tiga pintu. Tapi desain ini masih dipertahankan dari generasi pertamanya. Dengan penambahan dua pintu lagi, maka panjang mobil menjadi lebih besar.

Jika benar-benar dibuat, Jimny sudah seperti mobil SUV sekarang. Hanya saja, bentuk bodi yang boxy masih dipertahankan. Sehingga agak mirip dengan mobil konsep Toyota TJ Cruiser.

 

Rendering Suzuki Jimny Pick-up

Suzuki sempat membuat model Jimny versi pick-up. Model konsepnya pernah ditampilkan pada Tokyo Auto Salon. Jika ada yang memesan Jimny jenis ini, entah apakah Suzuki mau mengembangkannya.

Referensi: Otosia.com (02/09/2019)

Leave a Reply