Sirkuit Internasional Buriram: MotoGP Siang Hari di Thailand 6 Oktober !

RiderTua.com – MotoGP, Tidak seperti biasanya gelaran MotoGP Minggu ini akan kita saksikan di siang hari pukul 2 siang ( 14:00 WIB). Acara balap yang merupakan putaran ke-15 ini berlangsung di sirkuit internasional Buriram ( Sirkuit Internasional Chang) yang terletak di kota dengan nama yang sama di wilayah Isan, di timur laut Thailand. Sirkuit Internasional Buriram: MotoGP Siang Hari di Thailand 6 Oktober !

Sirkuit Internasional Buriram: MotoGP Siang Hari di Thailand 6 Oktober !

Arena balap yang dirancang oleh arsitek kondang Hermann Tilke, ini dibuka pada tahun 2014, saat itu dimulai dengan balap roda empat. Tahun berikutnya gelaran World Superbike merupakan kejuaraan roda dua pertama yang dilangsungkan di trek ini. Untuk MotoGP dimulai tahun lalu, 2018 dan kontrak nya berjangka tiga musim hingga 2020.

Sirkuit dengan panjang 4554 kilometer ini mempunyai 5 tikungan kiri dan 7 ke kanan, ditambah dengan trek lurus satu kilometer di jalur utama. Pada 2018 lalu di kelas MotoGP dimenangkan oleh Marc Marquez, Andrea Dovizioso di posisi ke-2 dan Maverick Vinales posisi ke-3. Kelas Moto2 dua pembalap tim Sky VR46 sabet podium dengan Francesco Bagnaia memimpin atas Luca Marini, diikuti Miguel Oliveira di posisi ke-3. Untuk Moto3, tiga pembalap Italia menjejak podium dengan pemenangnya Fabio Di Giannantonio, diikuti oleh Lorenzo Dalla Porta dan Dennis Foggia.

Marc Marquez tinggal menunggu saat-saat penobatannya di seri Thailand ini. Karena trend dia yang selalu podium 1 dan 2. Kalaupun belum sifatnya hanya penundaan saja. Selisih poin dengan Dovizioso +98 poin. Posisi kedua dalam klasemen sepertinya akan digenggam Andrea Dovizioso namun tiga kali runner-up tidak bisa membuat bosnya tersenyum lebar. Tempat ketiga kurang lebih diperebutkan antara Alex Rins dan Danilo Petrucci, yang hanya dipisahkan dengan satu poin. Pembalap Suzuki ingin terus menunjukkan performa hebatnya beserta timnya.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !
  2. Dani Pedrosa Marah Jika Semua Tidak Sempurna !
  3. Seberapa Kuat Honda Bayar Gaji Marquez? Gaji Marc Naik Winglet RC213V Copot !
  4. Data Telemetri Marquez Tidak Bisa Dipakai Acuan Pembalap Honda Lainnya !
  5. Transfer Pembalap MotoGP 2021: Marquez Ditawar Ducati, Tebak Digaji Berapa Sama Tim Merah?

Be the first to comment

Leave a Reply