Setelah Xenia, Wuling Confero Salip Honda Mobilio !

RiderTua.com – Mobil, Pada awal kehadirannya di Indonesia, Wuling pertama kali memperkenalkan mobil penumpang bernama Confero. LMPV ini diluncurkan bersamaan dengan Mitsubishi Xpander, yang juga masuk ke dalam segmen sejuta umat tersebut. Setelah Xenia, Wuling Confero salip Honda Mobilio.

Baca juga: Dua Tahun di Indonesia, Wuling Sudah Siap Ekspor Mobil

Setelah Xenia, Wuling Confero Salip Honda Mobilio !

Namun dominasi Xpander saat itu seolah menenggelamkan Confero. Selama hampir dua tahun lamanya, Confero masih belum dapat mengungguli rival sekelasnya. Padahal kualitas mobilnya juga bagus.

Tetapi perlahan Confero mulai menampakkan diri. Bulan Juli lalu saja, penjualannya sudah mampu mengungguli Daihatsu Xenia. Padahal kembaran Avanza ini baru mendapat facelift pada Januari lalu.

Kini, hasil penjualannya di bulan Agustus membuat Confero sanggup menyalip Honda Mobilio. Padahal hasilnya yaitu 638 unit menurun dari bulan Juli. Meskipun begitu, angka ini mengungguli Mobilio dengan 596 unit terjual.

Soal Xenia, entah mengapa LMPV Daihatsu ini tak dapat menyusul saudara kembarnya. Memang kini Avanza masih terus ditempel oleh Xpander sampai sekarang. Jauh sebelumnya, Xenia terus membuntuti Avanza selama ini.

Hasil ini memang masih belum final. Masih tersisa tiga bulan lagi sebelum tahun 2019 berakhir. Maka persaingan akan tetap berlanjut. Segmen LMPV mungkin dirasa berat karena ketatnya persaingan, tapi Confero akan terus bertahan.

Referensi: Otosia.com (28/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply