Dua Tahun di Indonesia, Wuling Sudah Siap Ekspor Mobil

(Foto: Kabar Banten)

RiderTua.com – Mobil, Dua tahun lamanya Wuling sudah berada di Indonesia. Hingga kini produsen mobil yang masuk dalam aliansi General Motors ini memiliki empat mobil. Seperti Confero, Cortez, Formo, dan Almaz. Dua tahun di Indonesia, Wuling sudah siap ekspor mobil.

Baca juga: Chevrolet Captiva dan Wuling Almaz, SUV Kembar Tapi Beda
(Foto: WartaKota – Tribunnews.com)

Dua Tahun di Indonesia, Wuling Sudah Siap Ekspor Mobil

Kini Wuling sudah berani untuk melakukan ekspor seperti produsen mobil lainnya. Memang sudah waktunya untuk melakukan ekspor setelah dua tahun beroperasi di Tanah Air. Wuling tentu tak mau ketinggalan dengan kompetitornya.

Sebagai awalnya, Wuling akan mengirim Almaz ke negara tetangga seperti Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Tapi Almaz yang dijual disana akan di-rebagde menjadi Chevrolet Captiva.

Mungkin untuk saat ini hanya Almaz yang diekspor ke luar negeri. Entah apakah Confero dan Cortez bisa menyusul. Jika memang ada permintaannya, pasti keduanya juga diekspor ke luar negeri.

Sementara itu, jauh sebelum Wuling melakukan ekspor, DFSK lebih dulu melakukannya. Tapi bukan mobil penumpang, melainkan pikap Super-Cab. Mobil ini baru dikirim ke Filipina, setelah melakukan kerja sama dengan QSJ Motors Philippine.

Meski hanya mengandalkan Almaz untuk saat ini, Wuling tetap pede dengan ekspor tersebut. Diharapkan agar Almaz ‘Captiva’ rakitan Indonesia bisa diterima dengan baik disana.

Referensi: Detik.com (25/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply