Toyota Indonesia Tak Hadirkan Corolla Altis Gazoo Racing, Kenapa ?

RiderTua.com – Seminggu lalu, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Corolla Altis generasi ke-12. Kehadiran sedan ini menandai model Toyota terbaru yang ke-10 pada tahun ini. Dan beberapa hari setelahnya, Calya Facelift dirilis. Toyota Indonesia tak hadirkan Corolla Altis Gazoo Racing, kenapa.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Facelift Resmi Meluncur di Indonesia

Toyota Indonesia Tak Hadirkan Corolla Altis Gazoo Racing, Kenapa ?

Facelift ini membawa pembaruan pada eksterior dan interior yang semakin mewah. Tak hanya itu, ada tambahan tipe terbaru, yaitu Hybrid. Varian ini didukung oleh mesin 1.800 cc.

Tapi sepertinya masih ada yang kurang dari Corolla Altis Facelift ini. Seperti tak ada pilihan transmisi manual hingga versi hatchback-nya. Kemudian, versi GR (Gazoo Racing) Sport juga tak dihadirkan.

Varian GR Sport sebenarnya sudah disediakan di Thailand. Dimana perbedaannya dengan model biasa yaitu desain grille yang terlihat lebih sporty. Ada beberapa tambahan aksesori lainnya yang disematkan, termasuk mesin terbaru 2ZR-FBE.

Mengenai hal ini, TAM mengatakan bahwa sebenarnya mereka tak menghadirkan tipe GR Sport karena segmentasi pasar di Indonesia yang berbeda dengan Thailand dan negara lainnya. Memang target pasar Corolla Altis adalah segmen sedan premium. Selain itu, pasar untuk GR Sport sangatlah kecil peminatnya di Tanah Air.

TAM juga lebih memilih model hybrid karena Indonesia sedang dalam proses menuju era kendaraan listrik. Apalagi sudah ada sejumlah mobil hybrid yang sudah dijual, dari Camry hingga C-HR.

Referensi: Kompas.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply