Beginilah Tampilan Honda CR-V dengan Wajah Baru !

RiderTua.com – Kabar mengenai facelift untuk Honda CR-V sempat tersiar beberapa bulan lalu. Hal ini terjadi setelah muncul mobil kamuflase yang dikatakan adalah CR-V Facelift. Tapi diketahui mobil tersebut hanya kembarannya, yaitu Breeze. Beginilah tampilan Honda CR-V dengan wajah baru.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Honda Bulan Agustus 2019, Brio Makin Unggul

Beginilah Tampilan Honda CR-V dengan Wajah Baru !

Namun ternyata Honda sudah menyiapkan model facelift untuk CR-V secara diam-diam. Facelift ini akhirnya dikenalkan di Amerika Serikat, dengan membawa wajah baru serta varian Hybrid. Seperti apa?

Jika melihat dari bentuk bumpernya saja sudah berbeda dengan model sebelumnya. Terdapat aksen krom yang membentang pada grille dan menjadi pembeda dari desain sebelum facelift.  Pada tipe Hybrid, lampu kabutnya sudah LED. Sayang skid plate pada facelift ini ‘menghilang’.

Pelek two tone dihadirkan pada varian turbo. Walau bagian belakangnya minim ubahan, ada tambahan sedikit aksen krom, serta lampu belakang yang nampak seperti digelapkan. Masih di varian Hybrid, knalpotnya seperti tersembunyi di balik bodi mobil. Bagian dalamnya terlihat cukup menarik juga, dengan kehadiran aksen kayu.

Kehadiran tipe Hybrid dari CR-V mungkin menjadi penyebab mengapa varian mesin bensin 2.400 cc sudah tak ada lagi dalam facelift 2020 ini. Sehingga hanya menyediakan mesin bensin 1.500 cc VTEC Turbo dan Hybrid 2.000 cc Atkinson Cycle dengan 2 motor elektrik. Mesin hybrid ini bisa hemat bahan bakar hingga 50 persen dari varian Turbo-nya.

CR-V Facelift Turbo dan Hybrid mulai diproduksi di AS pada tahun 2020. Mungkinkah facelift ini sampai ke Indonesia?

Referensi: Autonetmagz.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply