Ford Sedang Garap Generasi Terbaru EcoSport

RiderTua.com – Nama Ford EcoSport sempat muncul di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Mobil SUV berkonde ini sempat menjadi rival bagi Rush-Terios (sebelum major facelift) saat itu. Namun entah mengapa EcoSport seperti menghilang begitu saja dari Tanah Air. Ford sedang garap generasi terbaru EcoSport.

Baca juga: Ford Mustang Perkasa di Luar Negeri, Keok di Kampung Halaman

Ford Sedang Garap Generasi Terbaru EcoSport

Sementara itu, EcoSport masih terus dijual di beberapa negara. Tapi sepertinya modelnya yang sekarang dirasa kurang sreg. Ford pada awalnya ragu apakah mereka harus merombak desain EcoSport atau tidak.

Tetapi akhirnya muncul kabar mengenai penggarapan EcoSport generasi terbaru sedang dilakukan. Entah akan jadi seperti apa model terbarunya nanti. Dikatakan EcoSport ‘Next Gen’ ini akan menggunakan platform yang sama dengan Ford Puma, yaitu Ford B-Platform generasi terbaru.

Bukan berarti nanti EcoSport dan Puma bisa kembaran, ya. Sebenarnya EcoSport akan bersaudara dengan Ford Figo. Keduanya juga akan berbagi komponen dan diproduksi di Brazil. Walau sebenarnya Figo sendiri akan mendapat generasi terbarunya, sama seperti EcoSport.

EcoSport terakhir mendapat facelift pada tahun 2017 lalu. Itupun hanya mengubah tampilan luar serta tambahan layar sentuh infotainment yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Kabar lainnya mengatakan, EcoSport Next Gen diharapkan bisa selesai dan dikenalkan pada tahun 2021. Jadi waktunya masih cukup lama untuk menanti kehadiran SUV ini.

Referensi: Autonetmagz.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply