Ada Toyota Calya Facelift, Bagaimana dengan Avanza ?

RiderTua.com – Kehadiran Toyota Calya Facelift menjadi penyegar di tengah menurunnya tren segme LCGC di Indonesia. Bersama Sigra, Calya akan kembali bersaing dengan model LCGC lainnya. Termasuk mobil LCGC 5-seater Agya-Ayla. Ada Toyota Calya Facelift, bagaimana dengan Avanza.

Baca juga: Toyota Calya yang Selalu Laris Manis Tiap Tahunnya

Ada Toyota Calya Facelift, Bagaimana dengan Avanza ?

Calya hadir dengan membawa wajah baru. Tak hanya desain interior yang berubah, tetapi juga desain eksteriornya. Calya Facelift seolah mirip dengan Avanza pre-facelift.

Tapi berbicara soal Avanza, entah mengapa banyak yang menduga kalau kehadiran Calya Facelift akan merebut konsumen LMPV tersebut. Lalu bagaimana tanggapan Toyota Astra Motor (TAM) mengenai hal ini?

TAM mengatakan kalau Calya tidak akan ‘memakan’ pangsa pasar dari kakaknya sendiri. Karena memang keduanya memiliki target pasar yang berbeda. Avanza di segmen LMPV, sementara Calya di LCGC.

Soal desain, Avanza masih jauh terlihat lebih modern dari Calya. Apalagi soal fitur, ada beberapa fitur pada Avanza yang tidak bisa ditemukan pada Calya. Soal harga, memang masih lebih murah Calya dibanding Avanza.

TAM yakin kalau keduanya tetap laris manis terjual di Indonesia. Mengingat Avanza sudah beberapa kali merajai penjualan mobil LMPV. Sementara Calya juga laris di pasarnya sendiri.

Referensi: Kompas.com (17/09/2019)

1 Comment

Leave a Reply