Toyota Akhiri Produksi Sedan Mewah Mark X Tahun Ini

0

RiderTua.com – Ada yang kenal Toyota Mark X? Nama mobil ini memang masih terdengar asing di Indonesia. Namun Mark X sempat menjadi sorotan karena terlibat dalam kecelakaan beruntun di Bintaro beberapa hari yang lalu. Toyota akhiri produksi sedan mewah Mark X tahun ini.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Facelift Resmi Meluncur di Indonesia

Toyota Akhiri Produksi Sedan Mewah Mark X Tahun Ini

Mark X hanya dijual dan diproduksi di Jepang dan China (dengan nama Reiz). Tetapi kabar buruk mengenai mobil ini datang ketika Toyota mengumumkan akan segera mengakhiri produksi Mark X di bulan Desember tahun ini.

Sebelum dihentikan di Jepang, di tahun 2017 lalu Toyota menghentikan penjualan Reiz ‘Mark X’ di China. Pabrik produksinya sudah menghasilkan sekitar 530 ribu unit.

Alasannya tentu jelas, karena penjualan Mark X terus menurun dari tahun ke tahun. Lalu, kehadiran Mark X di tahun 2004 silam dianggap tidak tepat. Karena saat itu merupakan era mobil van. Di generasi keduanya juga demikian, yang muncul di tahun 2009 dimana mobil SUV menjadi booming.

Sebelum disuntik mati, Toyota menghadirkan Mark X Final Edition di Jepang. Seri ini tentu saja dihadirkan dalam jumlah yang sangat terbatas. Sentuhan spesial untuk Mark X ini seperti pelek aluminium 18 inci, bumper depan hitam, interior merah dan hitam dengan kulit Alcantara.

Referensi: Otosia.com (12/09/2019)

Leave a Reply