Honda akan Segarkan Jazz, Ada Mesin Hybrid ?

(Foto: Motor1.com/Carmudi)

RiderTua.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Honda ingin melakukan facelift pada Jazz atau Fit. Hal ini terbukti dari munculnya mobil tes mirip Jazz yang ada dalam salah satu spyshot. Sepertinya Honda sudah tak sabar ingin meluncurkannya segera. Honda akan segarkan Jazz, ada mesin hybrid.

Baca juga: Honda Ingin Kembangkan Mobil Baru Berbasis Model Amaze

Honda akan Segarkan Jazz, Ada Mesin Hybrid ?

Facelift untuk Jazz tak hanya sekedar mengganti penampilan, tetapi juga mesin. Dikabarkan Honda akan menyematkan varian hybrid untuk hatchback ini. Mesin yang dipakai kemungkinan i-MMD dual motor hybrid.

Sayang, varian hybrid ini hanya disediakan di Benua Eropa. Sebenarnya Honda melakukan ini karena produsen otomotif tersebut baru memiliki satu mobil hybrid disana, yaitu CR-V Hybrid. Entah apakah ada rencana untuk bisa membawanya ke negara lain.

Kehadiran varian hybrid ini sejalan dengan strategi Honda Electric Vision di Benua Biru. Targetnya, di tahun 2025 mendatang, semua mobil Honda sudah memiliki varian hybrid.

Jazz terakhir mendapat facelift pada tahun 2018 lalu. Facelift ini diluncurkan di Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia, dan tentu saja Indonesia. Ubahannya tidak terlalu signifikan, hanya mengganti tampilan bumper dan lampu utama.

Facelift yang selanjutnya merupakan model 2020. Jika dilihat, wajah Jazz akan diubah. Dari hasil rendering yang beredar, sepertinya penampilan Jazz Facelift 2020 terlihat simpel.

Referensi: Otosia.com (11/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply