Honda Ingin Kembangkan Mobil Baru Berbasis Model Amaze

0

RiderTua Blog – Mungkin masyarakat Tanah Air belum kenal dengan Honda Amaze. Memang mobil ini tidak dijual di Indonesia, tetapi bisa ditemukan di negara tetangga seperti Thailand dan India. Amaze bisa dikatakan sebagai versi sedan mini dari Brio. Honda ingin kembangkan mobil baru berbasis model Amaze.

Baca juga: Honda Mulai Sebar Foto Freed Model ‘Crossover’

Honda Ingin Kembangkan Mobil Baru Berbasis Model Amaze

Amaze generasi kedua dibangun dengan platform baru. Belum diketahui apakah platform ini sama dengan Brio generasi terbaru yang ada di Indonesia. Tapi belakangan ini muncul kabar mengenai mobil baru Honda yang menggunakan platform ini.

Mobil baru tersebut menggunakan basis dari Amaze generasi kedua. Jenisnya yaitu mobil crossover SUV. Tentu ini menarik untuk dibicarakan, mengingat mobil jenis ini menjadi mobil yang banyak dicari oleh konsumen.

Banyak yang menduga kalau mobil tersebut adalah sebagai pengganti WR-V di India. Mobil SUV berbasis Jazz ini dihentikan penjualannya karena sudah tak laku.

Sebelumnya, HR-V menjadi mobil pengganti WR-V. Namun secara tiba-tiba Honda membatalkannya karena harga jualnya bisa tinggi di Negeri Bollywood.

Belum diketahui pengganti selanjutnya dari WR-V tersebut. Yang pasti, mobil ini akan menjadi rival terbaru bagi Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Creta, dan Kia Seltos disana. Diharapkan Honda bisa menghadirkannya pada tahun 2022 mendatang.

Referensi: Autonetmagz.com (09/09/2019)

Leave a Reply