Banderol Honda e Resmi Diumumkan, Setara dengan CR-V ?

RiderTua.com – Honda e menjadi mobil terbaru dalam lini produk produsen otomotif asal Jepang ini. Kini mobil listrik tersebut kembali hadir di pameran Frankfurt Motor Show 2019. Walau statusnya masih mobil konsep. Banderol Honda e resmi diumumkan, setara dengan CR-V.

Baca juga: Honda akan Segarkan Jazz, Ada Mesin Hybrid ?

Banderol Honda e Resmi Diumumkan, Setara dengan CR-V ?

Meskipun begitu, ternyata mobil yang dipajang merupakan produk final. Artinya, Honda e bisa diproduksi massal dalam waktu dekat. Versi produksinya kemungkinan akan muncul pada Tokyo Motor Show 2019.

Honda sudah menyusun rencana setelah memproduksi model e. Seperti target penjualan yang mencapai 40 ribu unit. Angka ini merupakan jumlah pemesan model e gelombang pertama, yang mana mereka akan mendapatkan unitnya di tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Honda sedang mengusahakan untuk membuka inden di negara selain Inggris dan Jerman. Memang untuk saat ini hanya negara di Eropa yang kebagian model e.

Lalu soal banderolnya, mencapai sekitar Rp 453 juta di Inggris. Sementara di Jerman mencapai Rp 457 jutaan. Mungkin hampir setara dengan satu unit CR-V.

Mungkin terlihat masih cukup mahal, padahal harga ini sudah termasuk insentif yang diterapkan disana. Jika seandainya diimpor dan belum dikenakan insentif, harganya bisa lebih mahal lagi.

Referensi: Autonetmagz.com (11/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply