Silakan Bantah, 5 Hal Ini Bukti Hanya Quartararo yang Mampu Menantang Marquez !

RiderTua.com – Penantang nyata Marc Marquez di kelas MotoGP saat ini adalah Dovizioso. Namun ada satu nama yang sejatinya lebih berbahaya dan mengancam Marquez. Dialah Fabio Quartararo, kenapa bukan Dovi? Memang selama 3 musim pembalap Ducati selalu menempel ketat di posisi runner-up. Namun Dovi sudah 7 tahun mengendarai Ducati, jauh jika dibandingkan Fabio yang baru 12 kali turun ke lintasan dengan Yamaha M1. Berikut 5 hal ini bukti hanya Quartararo yang mampu menantang Marquez..

Banyak yang memperkirakan Quartararo menjadi penantang serius Marc Marquez. Salah satunya adalah bos Tech3 KTM, Herve Poncharal. Dengan yakin dia mendaulat Fabio Quartararo sebagai fenomena baru yang sanggup menandingi keperkasaan Honda- Marquez. Bahkan Poncharal mendengar pembicaraan rekannya yang berpengalaman yang mengetahui semua rahasia paddock seberapa tinggi nilai tawar pembalap Perancis itu.

Di pasar transfer yang akan dibuka pada 2021 pembalap Yamaha Petronas itu akan bernilai tinggi. Hervé Poncharal yang berpengalaman dalam mengelola pembalap mengatakan pada media crash.net. “Saya pikir semua orang tahu bahwa Fabio adalah tipe pembalap yang pantas diperebutkan. Akan menarik untuk melihat bagaimana Yamaha akan melakukannya. Akan menarik juga melihat apa yang akan dilakukan oleh pabrikan lain terhadap dia. Jika saya salah satu dari itu, saya akan membuat setidaknya satu penawaran dan melihat apakah itu mungkin. Keenam pabrik harus melakukan segala daya mereka untuk mendapatkannya. Akan menarik untuk melihat apa yang akan diputuskan Fabio, karena dia akan berada dalam posisi di mana dia belum pernah sebelumnya … Dia akan melihat banyak ‘nol’ pada kontrak ( bayaran tinggi). ”

Hanya Quartararo yang mampu menantang Marquez

Herve Poncharal tampaknya mengakui bahwa Fabio memiliki sesuatu yang lebih. Pembalap yang terbaik yang bisa mengalahkan Marc belum ada… Dan jika orang itu datang dialah Fabio. “Yang terbaik belum datang dan jika ada orang yang mampu menantang Marc Marquez, saya pikir itu Fabio … Dan saya pikir Marc tahu itu, ” kata Poncharal. Bahkan dia membandingkannya dengan Niki Lauda, ​​salah satu nama terbesar di Formula 1.

Kenapa Quartararo yang Mampu Menantang Marquez ( by. Herve Poncharal)

  1. Masih muda
  2. Kadang-kadang menjadi pembalap terbaik Yamaha ( walau dengan spek motor lebih rendah)
  3. Dia tidak melakukan banyak kesalahan
  4. Fabio cepat di mana-mana. Dari sesi latihan hingga balapan.
  5. Cepat di saat kondisi basah, di atas trek kering, lintasan dingin, aspal panas. Dia seperti komputer!

Artikel Terkait :

5 Comments

  1. jadi klw anda di Yamaha yg bagus tuh motornya bukan pembalapnya…. buktinya begitu pindah langsung drop … sudah banyak korbannya ….hehehehe

  2. Fabio cepat di mana-mana. Dari sesi latihan hingga balapan ??? PERASAAN f1/4 CUMA BISA CEPAT DI SIRKUIT “YAMAHA”. DI SIRKUIT DUCATI/HONDA ??

Leave a Reply