HRC Tak Punya Harapan pada Lorenzo, Namun Tidak Siap Jika Mundur !

RiderTua.com – Jorge Lorenzo akan mencoba lagi untuk melaju dengan RC213V di MotoGP Misano. Namun tetap saja dia tidak pernah merasa nyaman dengan motor yang terlalu sulit untuk gaya balapnya. Dalam 12 balapan pertama dengan tim Repsol Jorge Lorenzo tidak menyelesaikan balapan dua kali, empat balapan “libur” karena cedera dan tidak pernah masuk 10 besar. Hasil terbaiknya adalah posisi ke-11 di Le Mans, jauh dari seorang juara dunia. HRC tak punya harapan pada Lorenzo, namun tidak siap jika mundur !

Menurut manajer tim Alberto Puig, Jorge Lorenzo sedang menjalani semacam masalah mental dan tidak berharap hasil yang bagus darinya. “Perspektif dengan Lorenzo adalah nol. Kita tidak akan membodohi diri kita sendiri. Jorge mulai jatuh dan tidak pernah berhenti sejak itu. Dia tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, ini masalah yang biasa. Kecelakaan yang hebat memaksanya untuk beristirahat dalam waktu yang lama, “kata Puig..

Puig menambahkan bahwa ini bukan masalah teknik, tetapi mentalitas, kemauan dan keberanian. Menurutnya Jorge seperti memulai kembali dengan keinginan dan motivasi. Mulai mengendarai motor dan mengambil risiko lagi dan berpikir terluka adalah bagian dari permainan.

HRC Tak Punya Harapan pada Lorenzo, Namun Tidak Siap Jika Mundur !

Akhirnya ketika ditanya tentang kemungkinan Lorenzo tidak ingin melanjutkan dengan Honda tahun depan, Puig mengakui bahwa HRC tidak memiliki ‘rencana B’ untuk saat ini. Dan jika Jorge memutuskan untuk tidak melanjutkan, Puig menyatakan, “Kontrak dengan pembalap saat ini adalah untuk dua tahun, jika itu terjadi, kami tidak menginginkannya.”

Honda dalam kondisi tidak siap jika Lorenzo harus berhenti, mereka belum memikirkan apa-apa, tidak ada pembalap pengganti. Namun jika itu benar terjadi HRC akan bereaksi, namun tidak dengan opsi yang luar biasa. Dan tetap saja Honda akan mencari kemungkinan dengan apa pun yang ada, kata bos Repsol Honda.

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply