Racing Pigeon : Pembalap Yamaha Galang Hendra Punya Merpati Balap Namanya GHP55 !

RiderTua.com – Sebagian dari pembaca tentunya tahu apa itu merpati balap. Jenis burung merpati yang memang khusus untuk olahraga balap merpati. Lebih kuat dan cepat terbangnya biasanya tubuhnya sama seperti motor balap yang aerodinamis atau kalau untuk tubuh disebut streamline sehingga memungkinkan burung merpati terbang dengan lincah dan bebas hambatan. Dengan kata lain untuk tujuan balap juga harus selektif memilih jagoannya.. Racing Pigeon : Pembalap Yamaha Galang Hendra Punya Merpati Balap Namanya GHP55 !

Pembalap Yamaha Galang Hendra Punya Merpati Balap Namanya GHP55

Melalui akun resmi Yamaha disebutkan bahwa pembalap supersport 300 cc Galang Hendra Pratama punya hobi balap merpati. Dan dia menamakan merpatinya dengan GHP55, tentunya bisa ditebak singkatan dari nama dan nomor balapnya. Bagaimana Galang Hendra menyempatkan salurkan hobinya bisa dilihat dari foto-fotonya..

Hasil World Supersport (WSSP) 300

Oh ya, kebetulan seri WSBK 2019 memasuki putaran ke-10 di Portugal (08/09/19). Galang Hendra Pratama yang membela tim Yamaha-Semakin Di Depan Biblion Motoxracing, berhasil finis posisi 8. Galang masuk dalam kelas supersport 300 cc atau World Supersport (WSSP) 300. Pembalap satu-satunya dari Indonesia ini pada saat kualifikasi berhasil berada di posisi ketiga. Namun Galang Hendra Pratama kena penalti turun 12 posisi.

Akhirnya Galang Hendra Pratama harus start dari urutan 15. Saat balapan sejatinya performa Galang Hendra Pratama cukup menjanjikan. Bahkan di paruh kedua balapan dan menyisakan tiga lap sempat berada di barisan depan ( posisi ketiga). Tapi Galang Hendra Pratama banyak kehilangan posisi di 2 lap terakhir. Dan akhirnya di last lap finis di urutan 8 dengan 8 poin.

Sumber : Yamaha Racing @yamaharacingcom

Be the first to comment

Leave a Reply