Volkswagen Luncurkan ‘Kado Perpisahan’ Beetle Bulan November Ini

0
volkswagen-beetle-kodok
(Foto: Autotekno- SindoNews) volkswagen-beetle-kodok

RiderTua Blog – Ada yang kenal dengan mobil VW Beetle? Mobil ini pernah tenar di Indonesia dengan julukan sebagai ‘VW Kodok’. Karena desainnya yang unik serta gampang diingat inilah yang membuat Beetle menjadi salah satu mobil legendaris di Tanah Air. Volkswagen luncurkan ‘kado perpisahan’ Beetle bulan November ini.

Baca juga: Volkswagen Mau Berbenah Diri Mulai Bulan Depan ?
(Foto: Cnet)

Volkswagen Luncurkan ‘Kado Perpisahan’ Beetle Bulan November Ini

Beetle tercatat pertama kali diproduksi pada tahun 1938, dan berhenti di tahun 2003. Volkswagen kemudian menciptakan suksesornya, yaitu New Beetle, yang diproduksi dari tahun 1997 sampai 2011, ketika VW meluncurkan Beetle modern.

Namun sayangnya VW menghentikan produksi Beetle secara seremonial pada tanggal 9 Juli 2019 lalu. Meskipun begitu, ternyata VW sudah menyiapakan ‘kado perpisahan’ bagi pecinta Beetle.

Beetle ‘Final Edition’ memang terlihat seperti model Beetle klasik. Tapi ternyata edisi terakhir ini sudah dilengkapi dengan powertrain listrik e-Up! milik Volkswagen. Dengan baterai 36,8 kWh, mobil tersebut dapat melaju dengan jarak tempuh 150 km.

Final Edition ini juga menghadirkan kembali dua warna khas Beetle klasik, yaitu Safari Uni Bridge dan Stonewashed Blue. Pilihan warna lainnya yaitu Platinum Grey, Pure White, dan Deep Black Pearl.

Beetle listrik edisi terakhir diperkenalkan pada pameran Frankfurt Motor Show 2019. Untuk debut perdananya akan dilangsungkan pada bulan November tahun ini. Soal harga masih belum diumumkan oleh pihak VW.

Referensi: Otosia.com (06/09/2019)

Leave a Reply