Bersama Kembarannya, Daihatsu Sigra Juga Ikut Disegarkan

0

RiderTua Blog – Toyota dan Daihatsu sudah memiliki dua pasang mobil LCGC di Indonesia. Yang tak lain adalah Agya-Ayla dan Calya-Sigra. Tapi jika dibandingkan dengan Agya-Ayla, Calya-Sigra mampu menyedot perhatian konsumen lebih cepat. Bersama kembarannya, Daihatsu Sigra juga ikut disegarkan.

Baca juga: Toyota Calya Facelift Sudah Terlihat, Diluncurkan Tahun Ini ?

Bersama Kembarannya, Daihatsu Sigra Juga Ikut Disegarkan

Tapi belakangan ini Calya-Sigra diketahui belum melakukan penyegaran sama sekali. Bahkan sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, LCGC 7-seater ini seperti hampir tak tersentuh dari facelift.

Sementara itu, beredar foto yang menampakkan Calya Facelift. Foto ini diambil oleh salah satu tenaga penjual mobil Toyota. Terlihat bagaimana mobil ini sudah berubah dan menyerupai Toyota Avanza sebelum facelift.

Yang terbaru, muncul foto yang memperlihatkan Sigra Facelift di media sosial Facebook. Tapi desain Sigra terlihat berbeda dengan Calya. Grille-nya memiliki dua bilah horizontal terpisah, serta housing lampu kabutnya terlihat tak sama persis, namun sedikit mirip dengan Xenia atau Avanza sebelum facelift pertama dan kedua.

(Gridoto.com)

Tak hanya foto itu saja, beredar pula foto yang menampakkan Sigra Facelift diangkut oleh truk. Kemungkinan akan dikirim ke dealer sebelum diluncurkan pada tahun ini juga.

Performa penjualan Calya-Sigra sebelum facelift masih cukup baik. Meski sebenarnya segmen LCGC sudah menunjukkan tren penurunan. Walau penjualannya terpantau stabil selama beberapa bulan terakhir.

Referensi: Otosia.com (06/09/2019)

Leave a Reply