Soal Taksi Listrik, Indonesia Lebih Cepat dari Thailand

0

RiderTua Blog – Di industri otomotif Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand menjadi unggulan dalam sektor ini. Namun jika keduanya dibandingkan, Thailand masih lebih unggul dari Indonesia. Entah itu di bagian produksi atau ekspor mobil. Soal taksi listrik, Indonesia lebih cepat dari Thailand.

Baca juga: Ketika Mobil Hybrid Disulap Jadi Mobil Taksi

Soal Taksi Listrik, Indonesia Lebih Cepat dari Thailand

Tapi kalau soal taksi listrik, Indonesia malah lebih cepat menerapkannya daripada Thailand. Mungkin ada yang tidak menyangka kalau Thailand agak lamban untuk menerapkan taksi ramah lingkungan ini.

Di Indonesia sendiri, perusahaan taksi Blue Bird yang menggunakan mobil listrik sebagai armadanya. Ada dua model yang dipakai, yaitu Tesla Model X dan BYD e6. BYD sendiri adalah nama merek mobil asal China, dan masih belum sepopuler Wuling dan DFSK di Tanah Air.

Sementara di Thailand, untuk saat ini belum ada penerapan taksi listrik. Tetapi baru akan diterapkan pada tahun depan. Dimana Negeri Gajah Putih ini akan mendatangkan sekitar 20 ribu unit mobil listrik.

Blue Bird sendiri akan menambah armadanya hingga 200 unit mobil listrik di tahun 2020. Entah apakah modelnya masih sama atau tidak.

Awal era kendaraan listrik masih belum terasa di Indonesia. Untuk bisa memulainya, pertama-tama harus dimulai dari kendaraan umum contohnya taksi. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat menerima mobil listrik, walau mungkin terasa sulit karena sudah terbiasa dengan mobil bensin.

Referensi: Detik.com (30/08/2019)

Leave a Reply